Seorang Tenaga Medis di Prabumulih Sumsel Positif Corona

Jakarta, Kupasonline -- Seorang tenaga medis di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Total pasien positif virus corona di Sumsel secara kumulatif menjadi lima orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel Yuwono mengatakan tenaga medis Kota Prabumulih tersebut sebelumnya merawat pasien positif yang meninggal dunia Senin. (23/3)

 laluYuwono menyebut selain tenaga medis terdapat dua pasien positif baru. Masing-masing warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Warga OKU ini laki-laki usia 60 tahun baru saja dari Jakarta dan Bogor. Pasien positif ini sekarang diisolasi di RSMH (Rumah Sakit Mohammad Hoesin) Palembang," ujar Yuwono, Selasa (31/3).

Yuwono menyatakan setelah tiga pasien dinyatakan positif terpapar virus corona pihaknya langsung melakukan tracing untuk mencari tahu siapa saja orang yang telah melakukan kontak dengan mereka.

"Kondisi ketiganya sekarang sehat, stabil. Hanya diinfus saja, tidak menggunakan alat bantu pernapasan," ujarnya.

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah sampai hari ini. Angka terbaru, pasien positif corona secara kumulatif mencapai 1.528 jiwa. Dari jumlah itu, 136 orang meninggal dunia dan 81 di antaranya dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah pasien positif virus corona di Sumsel sebanyak 5 orang, di mana dua di antaranya meninggal dunia. (*/wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/