Mentawai, Kupasonline -- Pelangaran Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) berkumpul di kedai yang dilakukan warga sebanyak 7 orang   di Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, sekira pukul 22.00 WIB malam, Kamis (21/5/2020).

Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai  melalui Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra mengatakan, pengaman terhadap 7 orang pemuda ini sedang berkumpul disalah satu kedai sambil mendengarkan musik yang volumenya cukup tinggi, ujarnya.

“Ke 7 orang yang berkumpul  ini kita amankan,  untuk ditindak karena tidak menghiraukan himbauan pemerintah dalam pemberlakuan  PSBB dan maklumat Kapolri untuk tidak berkumpul “ungkap  Donny Putra kepada awak media, Jumat (22/5/2020)

Adapun ketujuh  orang pemuda yang  ditindak itu, Ulisman Ali Sababalat (34) warga Dusun Nemnemleleu Tengah (pemilik kedai), Pijalman Samangilailai (26) warga Dusun Nemnemleleu Tengah, Risterius Sababalat (41) warga Dusun Nemnemleleu Tengah, Tiarsen Sababalat (41) warga Dusun Nemnemleleu Tengah.

Selanjutnya ada 3 orang wanita juga, Lusiana Taikatubut Oinan (15) ex pelajar warga Dusun Nemnemleleu Tengah dan Jasni Mawati (16) ex pelajar warga Dusun Nemnemleleu Tengah dan Marsela Taikatubut Oinan (23) warga Dusun Nemnemleleu Tengah (istri pemilik kedai).

Kata kapolsek Sipora  Iptu Donny Putra mengatakan,  kronologis  penindakan terhadap 7 orang pemuda, ketika personel bersama personel Satpol PP melakukan patroli menuju arah Desa Nemnemleleu diketahui ada warga sedang berkumpul di sebuah kedai sambil dengar musik yang volumenya cukup tinggi.

Maka ke 7 orang pemuda termasuk pemilik kedai suami istri di bawa ke mako polsek sipora menggunakan mobil Bumdes untuk dilakukan penindakan sesuai aturan PSBB yang diberlakukan saat Pandemi Covid-19.

“Tindakan yang kita berikan ke 7 orang pelanggar PSBB itu melakukan Push Up dan membuat surat pernyataan” sebut Kapolres Sioban Iptu Donny Putra.

Donny  menyampaikan penindakan ini untuk meningkatkan kedisiplinan melaksanakan aturan PSBB,  karena tidak menghiraukan penerapan PSBB dan Polsek Sipora tetap konsisten dalam menindak bagi pelanggaran yang sudah ditetapkan Pemerintah tentang pemberlakuan perpanjangan aturan  PSBB, ditegaskan Kapolsek Sipora. (ash) 
 
Top
/* Pengunci navbar*/