Mentawai , Kupasonline -- Entry Data Bantuan Langsung Tunai (BLT) Terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai  sudah clear, sebahagian Desa  sudah merealisasikan kepada masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Tahap awal pembagian Dana  BLT  hingga hari ini sudah ada  12 Desa dari 43 Desa sudah merealisasikan bantuan kepada masyarakat terdampak dari Pendemi Covid-19, hingga kegiatan konferensi Pers bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 ini di gelar 31 Desa lagi sedang mempersiapkan pembagiannya, sebut  Kepala Dinas Sosial Kepulauan Mentawai Nicholaus Sorot Ogok.  

"Data terkait BLT  sudah final  untuk masyarakat  sebanyak 1.802 KK,   dimana  tempat  pengambilan  bantuan tersebut bekerjasama dengan pihak ketiga  yakni, PT Pos, BNIdan BRI. Kata kadinsos,  BLT ini dipastikan tidak salah sasaran penerimanya  masyarakat  yang terdampak dari Pendemi Covid-19," ucap Nicholaus  kepada awak media  di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jalan, Raya Tuapejat Km.5  saat digelar Konferensi Pers  Gugus Tugas Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Untuk mahasiswa kita  yang ada di luar Mentawai,  sudah mencairkan sekitar Rp 1.152.900.000  dari jumlah mahasiswa sebanyak 1.647 masing masing mahasiswa  telah menerima BLT Rp 700 ribu per mahasiswa,   dimana hingga  hari ini  150 mahasiswa lagi belum di cairkan,  terkait datanya   belum lengkap,  dalam Minggu ini bakal kelar, 


Kemudian,  Sekretaris DPMP2KB Mentawai Puji Rahayu  menerangkan   pada Konpers di Aula Kantor Bupati Km 05, Rabu 20/5/2020i, Bahwa untuk BLT dari Dana Desa sudah ada 12 Desa yang telah menyalurkannya, ujarnya.

"Masing-masing penerima manfaat akan menerima Rp 600 ribu   per kk    terhitung selama 3 bulan,  dari April hingga   Juni 2020, Di katakannya, pembagian BLT dari Dana Desa dipastikan tidak salah sasaran,"  harap Puji. (ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/