Barabai, Kupasonline -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Rapid Test Dipasar Keramat Barabai, Rabu (20/5).

Rapid tes ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten HST, terutama yang bisa terjadi di pasar karamat, rapid test dilakukan secara random kepada pedagang Pasar, pembeli dan petugas parkir yang ada dilapangan.

Sakdillah selaku Juru bicara dinas kesehatan menyampaikan bahwa total orang dirapid tes hari ini sejak pagi jam 10.00 Wita Dinas Kesehatan melalui Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) menyiapkan sebanyak 100 alat Rapid Diagnostic Test (RDT) dan kegiatan ini dilakukan bertujuan menekan peredaran penularan covid-19 di Pasar Karamat Barabai,”terangnya.

Lebih lanjut Sakdillah menambahkan jika ada yang hasil test reaktif maka akan akan dilakukan tracking dimana tempat dia tinggal sesuai alamat dan disekitar rumahnya. terkait dengan hasilnya nanti jika ada reaktif kita ulang kembali kurang lebih 10 hari kedepan dan hasilnya masih reaktif mereka harus melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,”imbuhnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan agar warga masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah daerah (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) melalui Dinas Kesehatan menjelang hari raya idul fitri ini tetap melaksanakan protokol kesehatan wajib pakai masker saat dipasar, keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir tetap hindari kerumunan, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat, kami TNI-Polri dan seluruh komponen yang ada akan selalu berusaha dengan maksimal guna memutus mata rantai Covid-19 di HST,”pungkasnya.(pendim1002).
 
Top
/* Pengunci navbar*/