Koba, Kupasonline -- Program kegiatan pembagian sembako oleh Gubernur Erzaldi Rosman masih berlangsung sepanjang bulan suci Ramadan 1441 H.

Pembagian bantuan sosial kali ini diberikan kepada masyarakat di Desa Penyak, Kec. Koba, Kab. Bangka Tengah, Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya bersama Kapolda Babel, Danrem Babel serta rombongan bertujuan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, terutama saat ini di bulan puasa, serta kondisi dalam keadaan sulit sejak wabah virus Corona yang melanda dunia, termasuk di Babel.

Untuk itu Gubernur Erzaldi mengajak warga untuk dapat menuntaskan wabah ini, sehingga kembali hidup normal.

"Bapak, Ibu sekalian saya senang masih bisa bertemu dengan Bapak, Ibu sekalian, semoga kita tetap sehat selalu dan sabar menghadapi wabah Covid-19. Untuk itu saya tak henti-hentinya selalu menyosialisasikan penyebaran virus ini, sehingga kita terhindar, dengan cara selalu pakai masker kemanapun kita pergi, karena virus dapat menular melalui batuk, bersin, air ludah, melalui bersentuhan dengan orang yang terjangkit, tidak mendekati kerumunan massal, tidak keluar rumah, serta ikuti anjuran pemerintah, biar kita semua selamat. Dan perlu diperhatikan, pemerintah pusat melarang masyarakat, untuk salat Idul Fitri, dengan maksud agar tidak tertular virus ini," ungkapnya. 

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi mengatakan, bahwa sembako yang warga dapat kali ini berasal dari para darmawan mitra Pemprov. Babel yang peduli Covid-19.

Selain itu Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan lahan hutan di sekitar desa dengan tertib, sesuai aturan pemerintah, dan dalam waktu dekat ini ada program yang harus diikuti.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel, Marwan mengatakan, bansos hari ini berasal dari para donatur mitra kerja Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel, yang peduli lingkungan dan dampak virus Corona. 

"Warga yang mendapatkan bantuan paket sembako hari ini sebanyak 471 kepala keluarga (KK) terdiri dari lima desa atau dusun, Desa Penyak, Kulur, Gantung, Belimbing, Kulur Ilir semuanya di Kab. Bateng. Warga yang menerima sembako ini berasal dari keluarga yang ada di daerah pesisir, daerah kawasan hutan. Adapun isi paket sembako ini terdiri dari beras lima kg, gula pasir, minyak goreng, terigu, mi instan," ungkapnya. 

Bantuan ini tidak seberapa, tetapi setidaknya ada perhatian dari para donatur dan pemda untuk masyarakat yang terkena dampak bencana wabah virus Corona yang sedang melanda dunia saat ini. (*)
 
Top
/* Pengunci navbar*/