Pasaman Barat, Kupasonline -- Berdasarkan rapat kerja melalui video conference bersama  Gubernur dengan Bupati/Walikota se - Sumatera Barat terkait evaluasi pelaksanaan PSBB dan persiapan menuju aplikasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat  memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 7 Juni 2020, sesuai hasil rapat kerja melalui video conference antara Gubernur dengan Bupati/Walikota se Sumatera Barat terkait evaluasi pelaksanaan PSBB dan persiapan menuju aplikasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Menurut, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto,  PSBB kali ini terdapat pelonggaran beberapa pembatasan, salah satunya adalah memperbolehkan kegiatan ibadah berjamaah di Masjid dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,

Masyarakat juga  diminta untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak dalam beraktivitas. 

Sesuai arahan Bapak Presiden, TNI/Polri dalam Unsur Forkopimda dan DPRD Pasaman Barat akan selalu bersinergi untuk mempersiapkan diri menuju aplikasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19." Sebutnya

Dijelaskanya, masyarajat  memiliki peran penting dalam pengendalian penyebaran Covid-19 karena merupakan garda terdepan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Masyarakat juga diminta agar terus waspada terhadap Covid-19 meskipun saat ini belum ditemukan kasus positif dengan transmisi lokal di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga akan terus memaksimalkan pelaksanaan pengendalian penyebaran Covid-19 sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440 - 830  Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus. 

Selain itu, sosialisasi terkait pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat juga akan dimaksimalkan hingga tingkat Nagari/Jorong sehingga seluruh elemen dapat bersatu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat" Tungkasnya 

" Semoga kita, semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini oleh Allah SWT(bud)
 
Top
/* Pengunci navbar*/