Bupati Yudas Sabaggalet berikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu jurnalis yang mewakili Sutirman

Mentawai, Kupasonline -- Hari ini, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalaet  berbagi bantuan non tunai    kepada wartawan lokal Mentawai  yang inten  liputan saat Pandemi Covid-19  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441, di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Jalan. Raya Tuapejat Km.5, Jumat (22/5/2020).

Dipenghujung  bulan suci Ramadhan  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini,  kita menjalin sinergitas  terhadap salah satu  Garda terdepan  untuk publikasi percepatan memutus mata rantai Covid-19 para jurnalis,   hal inilah membuat pemerintah  peduli dengan melakukan  pembagian bantuan non tunai, sebut Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalaet kepada jurnalis  di Aula Sekretariat Kantor Bupati, 

"Melalui pembagian bingkisan ini janganlah dilihat dari sedikit banyaknya nilai dari bingkisan itu, namun akan tetapi ini bentuk dari kebersamaan kami menjelang lebaran yang sudah diambang pintu," ucap Bupati.

Dia menghimbau, supaya kedepannya para jurnalis yang intens berinteraksi terhadap narasumber maupun masyarakat agar lebih berhati - hati dan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, ini tujuannya supaya para jurnalis tidak terkonfirmasi penyebaran wabah Pandemi Covid-19, terang Yudas.

"Walaupun  Hari Raya Idul Fitri 1441 H masih 2 hari lagi, dalam kesempatan ini izinkan saya  selaku Bupati dan keluarga    mengucapkan "mohon maaf lahir dan bathin " baik itu buat para jurnalis sebagai  garda terdepan memerangi Covid-19  maupun masyarakat kita di Bumi Sikerei," ucapnya. 

Sementara,   Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mengatakan dengan kehadiran para  jurnalis pada saat musibah Pandemi Covid-19, Pemerintah sangat terbantu untuk memberikan informasi   mengajak  masyarakat untuk bersama memutus mata rantai Pandemi Covid-19 serta diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ujarnya.

"Kita dengan situasi musibah Pandemi Covid-19 sedang mewabah di hampir semua belahan dunia perlu kebersamaan membantu   percepatan memutus mata rantai virus corona," ungkap Sekda.

Kemudian, Juru bicara Covid-19 Bidang Kesehatan Lahmudin Siregar menyebutkan  wartawan   adalah salah satu garda terdepan yang memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan  Penanganan dan Pencegahan Covid-19  di Kabupaten Kepulauan Mentawai, ucapnya
.
TIM  gugus Tugas Covid-19 Kabupaten kepulauan Mentawai  melalui Jubir Gugus Tugas Covid-19  Lahmuddin Siregar  dalam kesempatan ini  mengucapkan selamat hari Raya idul Fitri 1441 Hijriah  kepada awak media dan masyarakat,  dengan adanya aturan mengakibatkan kita semua tidak dapat melaksanakan kegiatan yang terkait dengan silaturrahmi di hari Lebaran tahun ini,  ucapnya. (ash )
 
Top
/* Pengunci navbar*/