Bangka Belitung, Kupasonline -- Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang bakal jatuh pada, Minggu 24 Mei 2020 mendatang, anggota DPR RI, Rudianto Tjen dan anggota DPRD Bangka Belitung, RinaTarol dari Fraksi PDI Perjuangan membagikan ribuan paket hari raya untuk kebutuhan berlebaran bagi masyarakat Bangka Selatan (Basel).

Paket yang dibagikan terdiri dari 2.400 paket kue kemasan kaleng Kong Guan, seribu lima ratus dus minuman dan seribu kain sarung khusus tokoh masyarakat dan tokoh agama yang akan merayakan idul fitri.

Ribuan Paket Idul Fitri senilai ratusan juta rupiah ini mulai di distribusikan ke sejumlah warga di 8 kecamatan di Bangka Selatan sejak Selasa, (19/5/2020) 

Rina Tarol mengatakan, paket tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri, namun untuk kali ini paket yang dibagi ditengah kesulitan warga karena terdampak virus corona.

"Bukan kali ini saja kita menyalurkan paket Idul Fitri, tapi sudah setiap tahun, hanya saja tahun ini jumlah paketnya lebih banyak karena sekaligus untuk membantu masyarakat terdampak virus corona," ujar Sekretaris Komisi III DPRD Babel ini.

Salah satu warga Toboali yang menerima paket lebaran, Herman mengaku senang dengan perhatian dua wakil rakyat dari Bangka Belitung ini terhadap masyarakat Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan.

Menurutnya, disaat warga sedang susah ketika diterpa virus Corona, Rina Tarol dan Rudianto Tjen masih tetap berbagi untuk masyarakatvyang sedang kesusahan, apalagi ketika menghadapi Idul Fitri seperti sekarang ini.

"Kalau Rina Tarol bagi-bagi paket lebaran masyarakat sudah tidak heran lagi, tiap tahun menjelang Idul Fitri dia selalu menyiapkan THR (Tunjangan Hari Raya) untuk masyarakat Basel", ujar Herman.

Herman mengatakan, dari sekian banyak anggota DPRD, masyarakat Basel memang tidak rugi kalau setiap pemilu selalu memilih Rina Tarol sebagai wakil mereka di DPRD Provinsi Bangka Belitung. (*)
 
Top
/* Pengunci navbar*/