Mentawai, Kupasonline -- Polsek Sikakap bersama Koramil Sikakap bersinergitas kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hingga Kepelosok Desa di tiga kecamatan.

Kapolsek Sikakap Iptu Hendri  melalui Waka Polsek Ipda Yanuar  mengatakan  kepada awak media melalui Whatsappnya,   Kemaren kami harus berjuang naik Rakit pompong untuk  menuju sasaran penyerahan BLT'- DD dan Bansos beras dari Kapolri di daerah Pagai Selatan  dan   Hari ini Sabtu tanggal 30/5/2020 kami berjuang naik Sepada motor menuju daerah pembagian BLT-DD di desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara jadi habis di Selatan kami ke utara, ujarnya.

"Hal ini kami lakukan untuk memantau penyerahan BLT- DD supaya di yakini bantuan tersebut sampai kepada masyarakat dan juga untuk  mempersempit ruang gerak oknum-oknum yang  tidak  bertanggung jawab untuk  menyelewengkan dana tersebut", tegas Iptu Yanuar 

Selanjutnya, rombongan Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar serta jajarannya   bersama Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik dan Babinsa  menuju desa Silabu dengan menaiki sepeda Motor menempuh jalan yang berliku menanjak dan menurun serta sempit tidak  menyurutkan semanggat kami untuk  menuju lokasi penyaluran BLT- DD,  sebut Yanuar.

Pantauan rombongan Polsek Sikakap  bersama Koramil Sikakap,  Bantuan yang diserahkan di Desa Silabu sebanyak Rp 1.200 000,- (Satu juta dua ratus ribu rupiah),  untuk dua bulan per keluarga dan yang menerima sebanyak 211 KK, ungkap Yanuar.

Kemudian Waka Polsek Ipda Yanuar menyebutkan,  setiap penyaluran BLT- DD pasti akan kami awasi baik itu di undang maupun tidak  di undang kami akan hadir disana,  semoga dengan kehadiran kami ini tidak ada lagi yang  coba main-main dengan  BLT- DD ini, apa lagi dlmasa pandemi Covid ini, tegasnya. (ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/