Banjarmasin, Kupasonline  – Siapapun dapat terpapar Covid-19 tak terkecuali anggota TNI seperti yang dialami anggota Korem 101/Antasari. 

Kapten Inf Noor Ikhlas salah satu anggota TNI yang berdinas di Korem 101/Antasari sebagai Kepala Jasmani Korem 101/Antasari (Kajasrem) yang sebelumnya pada tanggal 28 Mei dinyatakan positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh 28 Juni serta mengantongi surat keterangan sehat. 

Ia menuturkan bahwa virus ini dapat menyerang siapa saja sehingga semua harus betul-betul melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Bagi masyarakat yang dinyatakan positif Covid19 tidak usah takut untuk dilakukan karantina seperti yang disampaikan Kapten Inf Noor Ikhlas kepada awak media di 101Caffee Banjarmasin, Selasa (30/6) siang. 

“ Bagi masyarakat yang dinyatakan terindikasi positif Covid-19 tidak perlu ragu mengikuti anjuran pemerintah untuk dikarantina, karena telah disiapkan fasilitas dan nutrisi yang maksimal.“ Ujarnya 

“Karena selain diberi Vitamin atau Imun,  yang penting adalah jangan terbebani pikiran atau jenuh. Tapi dijalani dengan penuh semangat dan olahraga serta disiplin protokol kesehatan, “ beber Noor Ikhlas kepada wartawan.

“Selama menjalani karantina, semuanya sangat terfasilitasi. Mulai makanan yang bergizi, nutrisi dan vitamin juga dipenuhi. Selain itu, kita juga aktif melakukan kegiatan olahraga bersama pasien lainnya, dengan tetap menerapkan protokal kesehatan. Pokoknya, sangat enjoylah,” lanjutnya

Kesimpulannya, bahwa tidak ada obat khusus yang mendorong kesembuhannya, hanya pikiran yang positif yang menjadi kuncinya. 
Menurut Noor Ikhlas, pasien yang terpapar virus Corona itu sebenarnya memiliki peluang sembuh yang sangat besar. Hanya saja, karena ketakutan yang berlebihan sehingga sulit untuk mencapai kesembuhan. 

“Lebih 50 persen berasal dari beban psikis, mental dan pikiran. Itu yang menyebabkan kondisi pasien semakin parah. Jadi, tak perlu takut, yakin saja kita bisa sembuh, dan kita harus selalu semangat untuk melawannya,” kata Noor Ikhlas.

Kesembuhan Kapten Inf Noor Ikhlas membuat Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah juga merasa senang. Menurutnya ini positif dan harus diberitakan agar menjadi motivasi bagi orang lain. 

“Mari kita sebarkan narasi positif, hal yang bisa membangun imunitas tubuh kita. Seperti anggota kita yang positif terpapar corona, namun akhirnya bisa sembuh setelah menjalani protokol kesehatan selama di karantina. Dia berhasil melawannya dan akhirnya dinyatakan sembuh,” ucap Firmansyah.
 
Top
/* Pengunci navbar*/