Dwi Sasono (tengah) ditangkap polisi karena kepemilikan ganja. 

Jakarta, Kupasonline -- Dwi Sasono menambah daftar para pesohor yang terciduk polisi karena kasus narkoba pada 2020 ini.

Total ada 11 selebritas yang tertangkap tahun ini karena kasus penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.


Diketahui, pihak Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Dwi Sasono atas dugaan kepemilikan narkotika jenis ganja. Suami personel grup vokal Be3, Widi Mulia itu mengaku baru menggunakan ganja selama satu bulan.

Selain Dwi Sasono, tercatat 10 selebritas lain yang tertangkap pada 2020 karena kasus narkoba. Berikut nama-nama pesohor yang pernah terciduk polisi:

1. Nanie Darham

Polisi menangkap Nanie Darham pada 4 Februari 2020 di apartemen Verde Tower Setiabudi Jakarta Selatan. Turut disita barang bukti 0,88 gram sabu dalam penangkapan aktris yang pernah bermain di film Air Terjun Pengantin itu.

Nani sendiri mengaku sebagai pengedar narkoba jenis kokain sejak setahun lalu. Dia biasa menjual kokain Rp4 juta per kilogram.

2. Lucinta Luna

Pada 11 Februari 2020, selebgram Lucinta Luna diamankan pihak Polres Jakarta Barat di apartemen di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam penangkapan itu, turut pula disita tujuh butir Tramadol, lima butir Riklona di tas Lucinta dan dua butir ekstasi di keranjang sampah. Tramadol dan Riklona merupakan obat-obatan golongan psikotropika.

3. Aulia Farhan

Mantan pesinetron Aulia Farhan ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada 20 Februari karena kasus narkoba berjenis sabu.

Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan barang bukti berupa alat isap sabu (bong). Farhan juga terbukti positif mengonsumsi methamphetamin dan amphetamin dalam pemeriksaan tes urin. Fargan mengaku telah menggunakan sabu selama 6 bulan.

4. Vitalia Sesha

Model majalah dewasa, Vitalia Sesha, juga ditangkap polisi karena kedapatan melakukan transaksi jual beli narkoba. Dia ditangkap bersama kekasihnya oleh Polres Jakarta Barat di Apartemen The Mansion Kemayoran, pada 24 Februari 2020.

Polisi kemudian menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,63 gram di kamar Vitalia. Vitalia juga kedapatan positif methamphetamin, kandungan narkoba jenis ekstasi dan benzodiasepine.

5. Ririn Ekawati

Pada 7 Maret 2020, Ririn Ekawati sempat diciduk Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ririn ditangkap beserta barang bukti puluhan butir pil happy five.

Sehari berselang, menantu pengusaha Tanri Abeng itu dilepaskan pihak kepolisian karena tak terbukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urin menyatakan dia negatif narkoba jenis apapun.

6. Vanessa Angel

Vanessa Angel, selebritas yang sempat tersandung kasus prostitusi, ditangkap pihak Polres Jakarta Barat pada 16 Maret atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dia ditangkap bersama sang suami, Febri Ardiansyah beserta 20 butir pil jenis psikotropika. Dia sempat dipulangkan keesokan harinya karena hasil tes urin menyatakan negatif zat narkoba.

Namun pada 9 April, dia kembali diciduk di rumahnya atas kepemilikan pil xanax dengan dosis melebihi resep dokter. Dia ditetapkan sebagai tahanan kota.

7. Reza Alatas

Mantan pemeran di sinetron Ganteng-ganteng Srigala, Reza Alatas, diamankan pihak Polda Metro Jaya atas kasus narkoba. Dia ditangkap di salah satu kamar hotel kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada 10 April 2020.

Polisi mentita 0,25 gram sabu, alat isap bong dan pipetnya, serta satu buah gawai. Reza juga dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis psikotropika melalui tes urine.


8. Tio Pakusadewo

Medio April 2020, aktor kawakan Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tio ditangkap beserta barang bukti 18 gram ganja, alat isap sabu, dan ponsel. Hasil tes urine menunjukkan Tio mengonsumsi methamphetamin dan amphetamin.

Ini kali kedua Tip ditangkap setelah pada Desember 2017 dia pernah terjerat kasus narkoba.

9. Naufal Samudra

Naufal Samudra ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jakarta Selatan pada hari yang sama dengan penangkapan Tio Pakusadewo.

Aktor dan penyanyi Indonesia itu terbukti menggunakan ganja sintetis yang dicampur dalam cairan rokok sintetis atau vape berdasarkan hasil tes urine.

10. Roy Kiyoshi

Roy Kiyosho menjadi selebritas ke-10 yang tertangkap karena kasus narkoba pada 2020. Roy yang dikenal dengan kemampuan sebagai paranormal itu ditangkap Polres Jakarta Selatan pada 7 Mei atas dugaan penyalahgunaan psikotropika.

Polisi juga menyita 21 butir jenis psikotropika dan Roy dinyatakan positif mengonsumsi narkoba itu berdasarkan hasil tes urine. (*/wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/