Payakumbuh, Kupasonline -- Karang Taruna Sopan Santun, Kelurahan Balai Jaring, Kecamatan Payakumbuh Timur canangkan program Manjo (Mambaco Sonjo).

Kegiatan ini merupakan salah satu program baru dari Karang Taruna Sopan Santun seperti dikatakan oleh ketua dan sekretarisnya Aldioferi dan Tantyo Cipta Adi kepada PilarbangsaNews, Minggu (28/6) malam.

Di saat pelajar dan siswa liburan semester saat ini, dimana waktu mereka banyak yang kosong maka Karang Taruna Sopan Santun mencoba mencari inovasi alternatif dengan program yang diberi nama Manjo (Mambaco Sonjo).

Alhamdulillah, program Manjo ini sudah dimulai hari Sabtu (27/6) sore, dimana lokasinya di depan sekretariat Karang Taruna Sopan Santun, di samping Kantor Lurah Balai Jaring.

“Kita hanya membentangkan tikar dan buku-buku di depan sekretariat, dan disitulah adik-adik ini membaca. Ternyata membaca itu sangat menyenangkan. Disaat gadget menjadi primadona, buku bacaan semakin terpinggirkan selama ini. Kini Karang Taruna Sopan Santun mencoba menawarkan alternatif kegiatan bagi kawula muda, dalam rangka menambah wawasan cakrawala berpikir, sekaligus menambah ilmu pengetahuan,” terang ketua Aldioferi.

Program Manjo dari Karang Taruna Sopan Santun ini mendapat apresiasi dari Lurah Balai Jaring, Ronal dan Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi.

“Program Manjo ini sangat bermafaat sekali bagi generasi muda. Mari sama-sama kita dukung
kegiatan anak kemenakan kita ini,” kata Irwan Suwandi kepada PilarbangsaNewsMinggu (28/6) sore.

Ditambahkan camat, mari mulai kembali budayakan membaca buku. Semakin banyak membaca semakin bertambah pengetahuan.
Di dalam buku ada bacaan. Di dalam bacaan terdapat ilmu. Di dalam ilmu akan memperluas pengetahuan.

“Untuk memperbanyak buku bacaan, marilah kita sama-sama mendonasikan buku apa saja yang bermafaat bagi bacaan mereka,” himbau camat.(A)
 
Top
/* Pengunci navbar*/