Kodim 0319/Mentawai Lakukan Bedah Rumah bagi warga kurang mampu dalam rangka Dirgahayu ke- 70 Kodam I Bukit Barisan

Mentawai, Kupasonline -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 70 Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0319/Mentawai melaksanakan Karya Bhakti berupa bedah rumah warga kurang mampu di Dusun Karang Anyar, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (2/6/2020).

Dandim 0319/ Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menyebutkan, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di bangun menjadi Rumah Layak Huni, saat ini di berikan kepada Ibu Nuriyah sebagai kado istimewa dalam rangka memperingati  HUT ke 70 Kodam I/Bukit Barisan, sebut  Dandim.

Digubuk yang tidak layak huni ini kurang lebih sudah 7 tahun  di huni oleh ibu Nuriayah berusia 62 tahun ini  bersama 7 orang anaknya. Demi menutupi  kebutuhan keluarganya, ibu Nuriyah harus bertani sendiri karena sudah lama suaminya meninggal.

Bersama dengan anak-anaknya ibu Nuriyah juga tinggal bersama ibunya yang sudah sakit-sakitan karena sudah lansia dan harus mendapatkan perhatian khusus, ucap Dandim 0319/Mentawai.

Dandim juga menuturkan, pembangunan Rumah Layak Huni ini dikerjakan oleh anggota Kodim 0319/Mentawai sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan di bantu dengan warga setempat.

Hari ini Bakti TNI berupa pembangunan RTLH digelar, bakti sosial juga akan dilaksanakan oleh Kodim 0319/Mentawai dalam rangka HUT Kodam I/BB seperti donor darah dan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu.

Pembangunan Rumah Layak Huni ini dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak memakan waktu lama untuk dapat dimanfaatkan oleh penghuninya. harap Dandim 

Ibu Nuriyah dengan penuh haru dan mata berkaca-kaca mengucapkan  terimakasih kepada Kodim 0319/Mentawai yang telah ikhlas membangun rumahnya.

"Hari ini  saya masih seperti mimpi dapat bantuan pembangunan rumah, bersyukur sekali kepada Kodim 0319 Mentawai yang telah peduli dengan warganya", ucap Ibu Nuriyah kepada insan media. (Pendim 0319 Mtw/ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/