Ilustrasi 

Jakarta, Kupasonline -- Aksi penculikan terhadap delapan orang anak dengan cara mengajak bermain game online terjadi di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu lalu (27/6). Mereka yang diculik sudah ditemukan kembali, namun kepolisian masih memburu pelaku.

"Benar (sudah ditemukan semua korban), selamat dan dalam keadaan sehat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sabani, Selasa (30/6). Dilansir dari cnn indonesia 

Wadi menjelaskan bahwa pelaku merayu para korban dengan cara mengajak ikut pertandingan game online. Pelaku juga menawari hadiah menarik sehingga para korban pun tertarik untuk mengikutinya.

"(Modus pelaku) diajak ikut pertandingan game online dengan hadiah yang menarik," ujar Wadi.

Korban lalu sadar tengah dibawa oleh orang tak dikenal. Empat anak berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan empat lainnya, berhasil dibawa oleh pelaku.

Empat anak yang sempat dibawa pelaku lalu ditemukan di sekitar Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (29/6).

Kendati seluruh korban telah diselamatkan, namun pelaku penculikan masih melarikan diri. Hingga kini polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"(Pelaku) sementara hanya satu orang, masih kabur," ucap Wadi. (*/wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/