Mentawai, Kupasonline -- Babinsa Koramil 03/ Pulau Sipora  Desa Betumoga Serka Hotman A.S. Purba mendampingi  Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka penyerahan bantuan Pupuk dan Bibit Tanaman Holtikultura untuk Kelompok Tani di Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (30/6/2020).

Kelompok Tani yang menerima bantuan Pupuk dan Bibit Tanaman Holtikultura adalah Kelompok Tani Melati Matuptuman, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Betumonga, KWT GKPM Betumonga, sebut Danramil 03/Pulau Sipora Kapten Inf J.Sihaloho 

"Ini program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat untuk menghadapi saat kesulitan khususnya di bidang pangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, kita terus lebih giat melakukan pembinaan ketahanan pangan," ucap Danramil 

Harapan kita masyarakat mampu memanfaatkan lingkungan dan lahan belum dikerjakan atau lahan kosong untuk memenuhi kebutuhan warga, pintanya.

Dalam pelaksanaan pemanpaatan lahan kosong selalu berkoordinasi dan bekerjasama antara Desa, Babinsa, PPL dan Kelompok Tani untuk capai hasil Ketahanan Pangan yang maksimal.

Dikatakan Danramil, penanaman bibit tanaman Holtikultura sosialisasi dan tehnik tahapan serta cara pemupukan yang benar agar hasil tanaman lebih maksimal harus di lakukan, terangnya.

"Selain bantuan bibit dan pupuk juga di serahkan yakni, Jagung Manis, Jagung Hibrida, Cabe, Kangkung, Tomat, Timun, Bayam, Sawi, Terung, Kacang Panjang, Pupuk Npk 750 Kg, Pupuk Urea 750 Kg dan Pupuk Organik Granol 810 Kg," ujar Danramil.

Dalam kegiatan ini turut hadir  yakni Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Andre K SP, Kepala dan Sekretaris Desa Betumonga, PPL Desa Betumonga Wenderson SP, Kepala Dusun setempat dan pengurus Kelompok Tani. (ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/