Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar dan Pemdes Betumongga  antar langsung BLT- DD untuk warga lanjut usia

Mentawai, Kupasonline -- Tidak ada istilah hari libur bagi Waka Polsek Sikakap kalau untuk tugas,  hari ini minggu 31/5/2020 Sekira  pukul 12.30 wib Ipda Yanuar dapat telpon dari Kades Betumongga Alamsyah Sakarebau, S. Sos bahwa di desanya akan  di bagikn BLT- DD beliau minta bantu untuk di pantau dan di awasi saat pembagian BLT-. DD tersebut.

Waka Polsek Ipda Yanuar mengatakan,  tanpa pikir panjang langsung melaporkan Informasi via telpon selulernya  dari Kades Betumongga kepada Kapolsek Sikakap Iptu Hendri. SH bahwa ada permintaan penggawasan penyaluran  dana BLT- DD dari Desa Betumongga, dan Kapolsek memerintahkan untuk  berangkat, ujarnya.

"Tanpa berfikir lama-lama Ipda Yanuar langsung berkoordinasi kepada  Bhabinkamtibmas Saumangganyak Briptu Firman untuk  berangkat ke Betumongga  di dampinggi Bhabinkamtibmas kami berangkat menuju Betumongga dengan  Sepeda Motor, yang mana perjalanan menuju Betumongga lebih kurang 2 jam perjalanan menempuh hutan dan jalan sempit serta turun naik", Ungkap Waka Polsek Sikakap  Ipda Yanuar kepada www.kupasonline.com melalui Whatsappnya, Minggu (31/5/2020).

Kata Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar, Sampai di Kantor Desa Betumongga masyarakat sudah ramai menunggu untuk menerima BLT- DD ini, setelah di sampaikan kepada masyarakat tentang  Bantuan  ini lansung di bagikan BLT- DD sebesar Rp 600.000/KK  untuk satu bulan dengan  penerima sebanyak 185 KK diantara 185 KK ada 4 KK yang  tidak  bisa datang karna sudah lanjut usia, bantuan tersebut langsung diantar kerumahnya masing-masing, paparnya.

Pada kesempatan ini Waka Polsek Ipda Yanuar menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan  di berlakukan New Normal sejak tanggal  8 Juni 2020 setelah masa PSBB  tahap ke III usai  pada tanggal 7 Juni 2020 mendatang, tukasnya.

"Masyarakat di wajibkan lebih "Disiplin" pakai masker apa bila keluar rumah dan tetap menjaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun, lakukan fiscal distancing dan mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19", tegas Yanuar.

Yanuar menambahkan,  selesai giat kami ini kembali ke  Mapolsek  Sikakap menempuh hutan belantara yang  mana  jalanya sempit dan borlobang, bebernya. (ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/