Pasaman Barat, Kupasonline --Tidak terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT )Covid-19, di Kabupaten Pasaman Barat,  Ratusan Emak Emak warga Kampung Bukit dan Kampung Pasia Laweh, Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman. Datangi Posko Pengaduan BLT dana Covid-19 di Dinas Sosial Pasaman Barat yang berada di Jalur 32, Kecamatan Pasaman Selasa, (2/6/).

Menurut, Ikaih (45) sebagai perwakilan dari warga dalam audiensi menyampaikan, kita warga Pasaman Barat, tidak masuk dalam data Penerima BLT, padahal kita juga sangat merasakan dampak dari Covid-19 ini, apalagi hasil tani yang semakin turun dan harganya pun semakin murah,

Ditambahkanya,  dengan,  181 KK warga yang berada di Jorong Batang Umpai tersebut, belum juga pernah mendapatkan atau ikut di dalam program bantuan Pemerintah, seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Raskin ataupun bantuan lainnya " sebutnya 

Dijelaskanya, kedatangan kami   mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat untuk  menyerahkan data mereka sebagai calon penerima BLT tersebut. Dari itu kami semua yang hadir disini untuk mengumpulkan data ini yang akan kami serahkan ke Dinas setempat. 

Sebab,  selama ini kami juga belum pernah mendapatkan atau mengikuti segala  program bantuan apapun dari pemerintah," terangnya.

"Semoga dengan kedatangan kami kesini, kami berharap agar data kami diterima dan dimasukkan oleh Dinas Sosial sebagai penerima bantuan BLT ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, Yonisal usai melakukan audiensi dan menerima aspirasi dari masyarakat tersebut, menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan kembali  meninjau ulang data tersebut dan akan melakukan peninjauan ke lokasi setiap rumah warga yang berada di  Jorong Batang Umpai tersebut.

"Kita akan turun langsung untuk meninjau kondisi dari warga ini, selagi para warga ini memenuhi syarat sebagai penerima BLT, maka kita akan berusaha mencarikan jalan terbaik," Pungkasnya. (bud)
 
Top
/* Pengunci navbar*/