Agam, Kupasonline -- Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengunjungi sejumlah puskesmas untuk melihat langsung pelaksanaan program KB sejuta akseptor atau sasaran. Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020.

Dari 23 Puskesmas di Agam, istri bupati itu mengunjungi lima puskesmas sekaligus. Diantaranya, Puskesmas Lubuk Basung, Puskesmas Maninjau, Puskesmas Matur, Puskesmas IV Koto dan Puskesmas Padang Lua.

Untuk kunjungan di Puskesmas Lubuk Basung, Ny. Vita didampingi langsung Bupati Agam Dr. Indra Catri.

Dalam kunjungan singkatnya disejumlah puskesmas itu, Ny. Vita diajak oleh Kepala Dalduk KB PP dan PA Agam, Erniwati meninjau pelayanan program KB sejuta akseptor yang ada di puskesmas. Kemudian dilanjutkan meninjau ruang pelayanan umum serta melihat secara langsung standar operasional prosedur pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas tersebut.

“Alhamdulillah, pelayanan KB di puskesmas bagus dan berjalan dengan baik. Apalagi prosedur pelayanannya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujar Ny. Vita.

Terkait Hari Harganas, Ketua TP PKK Agam mengajak seluruh masyarakat Agam untuk meningkatkan kualitas keluarga, salah satunya melaksanakan penurunan angka kelahiran dan mensejahterakan keluarga.

“Meskipun dalam situasi Covid-19, namun pada momen ini kita lihat animo masyarakat cukup banyak. Artinya, kesadaran masyarakat Agam untuk ber KB cukup tinggi,” jelasnya.(pry)
 
Top
/* Pengunci navbar*/