Purwodadi, kupasonline-- Usia yang sudah tua, yakni 76 tahun, namun demikian tidak menghalangi niat Mbah Suratman, warga Dusun Kenteng, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan ini, untuk ikut kerja bhakti di sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi bersama warga lain di desanya.

Kepada Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, Mbah Suratman pernah menemuinya dan minta izin untuk ikut kerja bhakti membangun pekerjaan fisik TMMD yang ada di desanya. Alasannya juga cukup bisa masuk akal, yakni Mbah Suratman hanya ingin ikut berperan di kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan di desanya.

''Saya bisa menerima keinginan Mbah Ratman itu, namun tetap dengan syarat, dia saya sarankan untuk ikut kerja yang ringan-ringan saja karena usianya sudah tidak muda lagi. Termasuk juga saya beri pengertian bahwa salama ikut kerja bhakti nantinya tetap memakai masker,'' terang Babinsa Serda Suparman.

Pada bagian lain, Serda Suparman mengapresiasi dengan antusias warga Desa Tambakselo yang ingin terlibat dalam semua kegiatan TMMD, dan semua itu tidak kuasa untuk ditolaknya. ''Terpenting, nantinya semua saja, apakah itu Satgas atau warga, saat bekerja di lapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi Corona masih terjadi,'' tandas Babinsa Suparman.(Pendim Purwodadi)
 
Top
/* Pengunci navbar*/