kondisi Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 di Polres Bukittinggi secara Virtual

Bukittinggi, Kupasonline -- Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 74 kali ini yang diadakan setiap tanggal 1 Juli dilaksanakan secara virtual. Dalam perayaan ini, diperingati dengan upacara yang dipusatkan di Istana Negara dengan Inspektur Upcara Presiden RI, Joko Widodo yang dihadiri seluruh anggota Polri seluruh Indonesia.

Upacara yang penuh khidmat tersebut, sebagai agenda rutin di lingkungan Polri, untuk polres Bukittinggi dipusatkan di Aula Mapolres Bukittinggi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso S.I.K, M,H dan dihadiri oleh Forkopimda Bukittinggi, seperti, Dandim 0304 Agam, Wakapolres Bukittinggi, Wakil Walikota Bukittinggi, Ketua DPRD Bukittinggi, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama.

Sebagai awal Upacara dimulai dengan pembacaan Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararia yang tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian kepada lima orang anggota Kepolisian.

Pada kesempatan itu, amanat Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke 74 ini yang intinya memberikan penghargaan pada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas yang dihadapkan pada kendala.

Namun tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, stabil dan dinamis dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan nasional serta memberikan pelayanan pada masyarakat, termasuk melaksanakan protokol penanganan covid-19.

Selain itu, presiden menyampaikan memperbaiki manajemen Internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, kekerasan yang berlebihan dan arogan. Mantapkan Soliditas Internal dan Profesional Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Tidak kalah pentingnya yaitu meningkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional pro aktif. Dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi secara cepat. 

Masih pada hari yang sama, Kapolres Bukittinggi juga berkesempatan membacakan kenaikan pangkat 21 orang, yang terdiri dari 1 orang PNS, satu orang Perwira dari Iptu ke AKP dan 19 orang di tingkat Bintara.(wan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/