BREAKING NEWS

08 July 2020

Ketua DPRD Padang Desak Disdik Beri Solusi Soal PPDB SMP

Syafrial Kani
Padang, Kupasonline-- Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mendesak Disdik Padang agar memberikan solusi terkait keluhan orang tua peserta didik mengenai sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri melalui jalur zonasi yang mempertimbangkan umur di Kota Padang. Karena saat ini sangat banyak sekali pengaduan dari orangtua murid.

"Kita meminta pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan Padang untuk segera merealisasikan solusi yang telah didiskusikan atas persoalan ini,” kata Syafrial Kani.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya dengan maksimal yaitu mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kota Padang membahas solusi atas keluhan masyarakat terkait sistem PPDB SMP melalui jalur zonasi di Padang.

“Berdasarkan hasil pertemuan tersebut kami meminta agar Disdik Padang menambah ruang belajar bagi murid yang belum terdaftar di SMP. Karena berdasarkan data masih ada sekitar 3.000 murid tamatan SD yang masih belum mendapatkan kuota di SMP Padang,” ujar kader Gerindra ini.

Ia berharap, keputusan tersebut segera direalisasikan agar masyarakat mendapatkan pencerahan atas persoalan PPDB yang dihadapi saat ini. “Kami akan tetap melakukan pengawasan terhadap Disdik sampai persoalan ini segera terselesaikan,” ujar Koordinator Komisi IV DPRD Padang ini. (ags)

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber