Batusangkar,kupasonline.com --
Ketua Posyantek Maju Bersama, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar,  Afrizal Noerdin serahkan alat cuci tangan Anti Virus" kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat pada hari, selasa, 30 Juni 2020.

Ketua Posyantek Maju Bersama, Afrizal Noerdin mengatakan," melihat kondisi sekarang ini, news normal, alat ini sangat dibutuhkan sekali, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran ataupun penularan covid-19.

Untuk pemakaian alat ini, cukup diinjak dengan kaki, tanpa menyentuh pakai tangan, bagian yang tentunya berpotensi penularan covid-19, "ujarnya.

Ia mengatakan, "dengan konsep teknologi tepat guna, ramah lingkungan dan mudah digunakan, dan diharapkan alat ini bisa digunakan bagi masyarakat, terutama sekali di kantor, sekolah serta lingkungan kesehatan,"ucapnya.

Adapun dasar pembuatan alat ini, membawa nama harum  Kabupaten Tanah Datar dan Provinsi Sumatera Barat di ajang inovasi di tingkat Daerah maupun Nasional.

Alat yang ada masih bisa kita benahi lagi, sehingga spesifikasi benar-benar bisa diandalkan dalam memutus mata rantai penularan covid-19, "imbuhnya.

"Alhamdulillah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tanah Datar melalui Kabid Pemberdayaan masyarakat Popy Aziz, telah memesan alat ini  untuk menopang protokol kesehatan dimasa news normal saat ini,"tambahnya.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Popy Aziz, mengatakan, "seluruh Posyantek yang ada di Kabupaten Tanah Datar adalah binaan dari Dinas PMD," ucapnya.

Kami dari Dinas PMD telah mensosialisasikan alat cuci tangan anti virus ini kepada masyarakat dan Dinas yang ada di Kabupaten Tanah Datar, "ucapnya.

"Ditambahkan lagi ada dua posyantek yang telah menyerahkan ke dinas PMD, yaitunya, Posyantek Bakisa, Kecamatan Salimpaung dan Posyantek Maju Bersama Kecamatan Rambatan, dan saat ini kami telah pasang di Dinas PMD dan bagian Keluarga Berencana (KB), ujar, Popy. (dbo).
 
Top
/* Pengunci navbar*/