BREAKING NEWS

31 July 2020

Sholat Idul Adha 1441 H di Mentawai Terpusat di lapangan Makodim 0319/Mentawai Dengan Melaksanakan Protokol Kesehatan

Sholat Idul Adha 1441 H di Makodim 0319/Mentawai, Jum'at (31/7/2020).

Mentawai, Kupasonline-- Melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H berjamaah warga Sipora utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang beragama Islam berbondong bondong kelapangan Makodim 0319/Mentawai, Jumat (31/7/2020)

Lebih Kurang 500 orang memenuhi lapangan Kodim 0319/Mentawai yang ikut melaksanakan ibadah sholat idul adha berjamaah yang dipimpin oleh ustad Ngena Ibara, S,sos.

Menurut Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST Dandim 0319/Mentawai, ibadah sholat idul adha 1441 H ini dilaksanakan masih disituasi pandemi Covid-19, oleh sebab itu dalam pelaksanaannya kita utamakan protokol kesehatan, ujarnya

"Kita sudah siapkan tim kesehatan untuk melaksanakan pemeriksaan suhu badan dan alat pencuci tangan sebelum kegiatan ibadah dimulai," tegas Dandim.

Dandim juga menyebutkan, semua warga masyarakat yang ikut melaksanakan sholat idul adha juga diwajibkan menggunakan masker, sebutnya.

Dandim berharap dengan situasi pandemi seperti ini tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, tuturnya.

"Kendaraan juga sudah disiapkan untuk antar jemput warga yang tinggalnya jauh dari Makodim 0319/Mentawai, sehingga mempermudah warga dan tidak terlambat dalam pelaksanaan ibadah sholat idul adha," ungkap Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST kepada awak media usai sholat Idul Adha, Jum'at (31/7/2020).

Dalam pelaksanaan sholat ibadah berjamaah yang terpusat di Makodim 0319/Mentawai turut hadir juga Sekda Kab. Kep. Mentawai, Kapolres Kepulauan Mentawai, Kadis Pu Mentawai dan Kadis Kesehatan.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus S,sos mewakili pemerintah daerah memberikan sambutan kepada seluruh jamaah agar tetap mengikuti aturan pemerintah dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, bebernya.

"Harapan kita semua situasi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, ucap Martinus.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada Komandan Kodim 0319/Mentawai yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam kegiatan ibadah sholat idul adha berjamaah, sehingga kegiatan ibadah ini berjalan dengan khusuk dan lancar, paparnya. (ash)

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber