BREAKING NEWS

25 July 2020

Wismar Panjaitan :KUA PPAS Perhatian Penuh

Padang, Kupasonline--Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan mengatakan, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) merupakan pondasi di APBD murni. DPRD akan mengawalnya KUA-PPAS agar tepat sasaran.

“Ini masalah uang negara. Jangan sampai uang negara atau uang rakyat tidak punya dampak  yang betul – betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Wismar.

Ia menginginkan anggaran yang di APBD 2021 itu nantinya betul-betul yang berdaya guna. Ia mencontohkan pada dunia pendidikan. Yang paling utama adalah masalah mengenai standar kompetensi tenaga pendidik, sarana prasarana dan keuangan. “Masalah di tenaga pendidik ini, mereka harus mengupdate terus ilmunya. Bagaimana cara mengupdate ilmu tersebut, harus ada mengikuti pelatihan-pelatihan, bisa berupa diklat, penataran, seminar, workshop dan lainnya,” sebutnya.

Begitupun kepala sekolah ungkapnya, harus mendapatkan pelatihan. Hal ini karena kepala sekolah itu adalah manejer. “Bagaimana seorang kepala sekolah ini agar bisa menciptakan kualitas dan standar mutu pendidikan melalui tenaga pendidik nya. Karena kualitas suatu pendidikan ditentukan oleh kapasitas dan kapabilitas seorang pendidik,” tandasnya. (ags)

 

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber