Banyumas – Dinas Ketahanan Pangan (Dintanhan) Provinsi Jawa Tengah, juga mewarnai non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dengan memberikan bantuan pangan kepada warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Agus Sujatono, Kasi Harga Pangan Dintanhan Jateng, kepada Sekretaris Desa Petahunan (Sekdes), Sukmono. Selasa (14/7/2020).

Disampaikan Agus Sujatono, bantuan dimaksudkan untuk mempertahankan harga pangan di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Desa Petahunan.

“Kami mengajak masyarakat Desa Petahunan untuk menjadikan desanya sebagai salah satu penyumbang pangan di Banyumas dan Jawa Tengah umumnya,” ungkapnya.

Dirinya yakin bahwa masyarakat Petahunan mampu melakukannya, terlebih desanya dikenal dengan Negeri Seribu Mata Air.

“Dengan dibangunnnya Jalan Usaha Tani (JUT), berupa jalan cor sepanjang 1,8 kilometer melalui TMMD, saya yakin hal itu akan terwujud karena akan sangat memudahkan para petani untuk mengangkut hasil bumi,” imbuhnya.

Semenatar Sukmono, Carik atau Sekretaris Desa Petahunan, mengucapkan terima kasih atas 400 paket bantuan yang diberikan pihak tersebut.

“Satu paket bantuan berisikan beras 2,5 kg, bawang merah 1/2 kg, dan cabe merah 1/2 kg,” bebernya.

Ditambahkannya, bantuan akan segera disalurkan kembali kepada masyarakat secepatnya, terlebih bagi yang terdampak ekonomi pandemi covid terparah. (Aan)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/