Banyumas – Adanya pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, disambut awal oleh sejumlah wisatawan lokal di wilayah Kabupaten Banyumas.

Tampak sejumlah warga dari Kecamatan Cilongok, yang penasaran adanya pembangunan jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga, ingin melihat dari dekat jalan yang nantinya dapat dilalui kendaraan bermotor langsung menuju wisata air terjun bertingkat tujuh tersebut.

Tentunya potret itu menggambarkan mulai tumbuhnya kehidupan pariwisata yang sempat lumpuh di Petahunan karena wabah pandemi.

Sumarni (42), salah satu warga Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok, menyatakan senang karena jika dirinya datang lagi ke Curug Nangga, dapat langsung menggunakan kendaraan bermotor kesana.

“Dulu jika kami hendak ke air terjun Curug Nangga harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer menyusuri jalan batu setapak, dari tempat parkir di ujung Dukuh Semingkir. Besok enak bisa pakai motor langsung di areal Curug Nangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kopda Andri, salah satu anggota Satgas TMMD menyatakan bahwa, apa yang sedang mereka kerjakan saat ini jelas akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat petani mayoritas dan juga para wisatawan yang akan datang.

“Saya benar-benar menyaksikan sendiri Obyek Wisata Curug Nangga mulai ramai dikunjungi pelancong terutama saat hari Minggu atau hari libur lainnya, meskipun saat ini belum dibuka untuk umum karena wabah corona,” ucapnya.

Dipastikannya, jika jalan sudah selesai maka jumlah pengunjung obyek wisata air tersebut akan terus meningkat sehingga akan berdampak secara ekonomi bagi warga setempat. (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/