Banyumas – Akhirnya selesai sudah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berukuran 5 x 7 meter milik Tarman (47), buruh tani dan warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Rumah bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta itu, tepat deadline, yaitu dikerjakan selama satu minggu oleh para tukang bangunan yang ditunjuk langsung oleh pihak donatur tersebut, dengan support dari Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dari kesatuan Detasemen Zeni Bangunan 1/IV Purwokerto.

Disampaikan Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli (42), bahwa pengerjaan rumah juga dibantu para tukang setempat.

“Luar biasa kesibukan selama satu minggu proses pembangunan rumah Pak Tarman. Mewakili Satgas TMMD Reguler dan BAZNAS Kabupaten Banyumas, saya ucapkan banyak terima kasih karena mengentaskan satu warga kami,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan selesainya rumah ini maka Satgas TMMD akan segera membongkar 2 rumah lainnya, yaitu milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dan Kursinah (56), pedagang asal RT. 06 RW. 03.

“Kedua rumah tersebut mendapatkan bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen. Untuk Ibu Sodah senilai Rp. 10 juta, sedangkan Ibu Kursinah Rp. 7 juta,” tandasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan langsung oleh Tarman kepada kedua belah pihak tersebut melalui Koptu Hasan, salah satu Babinsa Koramil 15 Pekuncen, anggota Tim Publikasi TMMD Reguler Banyumas, karena selain ruang tamu, dan dua kamar tidur, rumah juga dilengkapi tempat sholat, kamar mandi dan juga dapur. (Aan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/