Ilustrasi penangkapan. (Keith Allison/Pixabay)

Jakarta, Kupasonline -- Seorang anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif ditangkap polisi atas dugaan pelecehan seksual.

Anggota parlemen yang disebut-sebut sebagai salah satu mantan menteri ini dituduh telah melakukan pemerkosaan, penyerangan seksual hingga paksaan terhadap seorang staf di parlemen.


Seperti dilansir AFP, Kepolisian Metropolitan London mengatakan tersangka yang ditangkap adalah seorang pria dengan usia sekitar 50an. Namun, tak berapa lama kemudian pria itu dibebaskan dengan jaminan.


Meski begitu, saat ini mereka telah memulai penyelidikan atas kasus dugaan pelecehan seksual.

"Pada Jumat, 31 Juli Kantor Polisi Metropolitan menerima laporan terkait dengan empat insiden terpisah yang melibatkan tuduhan pelanggaran seksual dan penyerangan," demikian pernyataan yang disampaikan Jubir Kepolisian Metropolitan London tersebut, Minggu (2/8).

Media-media massa di Inggris memberitakan pria yang ditangkap itu adalah politikus senior Partai Konservatif

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh perwakilan dari Partai Konservatif seperti yang dikutip dari Association Press, pihaknya saat ini hanya akan menunggu penyelidikan polisi atas tuduhan yang menimpa salah satu anggotanya itu

"Kami menanggapi semua dugaan seperti ini dengan sangat serius. Karena masalah ini sekarang ada di tangan polisi, tidak pantas untuk berkomentar lebih jauh," demikian pernyataan partai tersebut. (*)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/