BANYUMAS - Sejumlah anggota Pramuka dari Banyumas mulai merasakan kerja ngecor jalan dengan menggunakan teknologi "Talang Sakti", yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan kerja ngecor jalan bersama TNI dan warga lainnya. ''Barang kelihatan saja, kami tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dalam membangun jalan di Petahunan,'' ungkap Baskoro (16) salah satu anggota Pramuka yang dari Banyumas Kota. 14/7/2020.

Dengan diamini oleh sejumlah rekannya sesama anggota Pramuka, Baskoro mengakui jika butuh perjuangan berat untuk melaksanakan pembangunan jalan di lokasi TMMD yang medannya ekstrim. Banyak tanjakan tajam berikut turunan, dan itu pun berada di puncak pegunungan.

''Kami heran saja, membangunn jalan sepanjang 1.800 Meter, di medan yang ekstrim, sementara waktunya hanya satu bulan. Salut untuk Tentara, kerja berat demi membangun fasilitas masyarakat di pedesaan,'' tambah Baskoro. (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/