Mentawai, Kupasonline -- Saat sekolah di buka nantinya Senin 13 Juli 2020 , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai meminta Dinas Pendidikan mempersiapkan protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar (PBM) dilaksanakan di masa adaptasi kehidupan baru.

DPRD meminta Dinas terkait supaya  mempersiapkan dengan matang mengenai perencanaan pelaksanaan proses belajar mangajar siswa siswi di sekolah, sebab saat ini di tengah pandemi Covid-19 kita memasuki adaptasi tatanan kehidupan baru, sebut Anggota DPRD Mentawai Jimer Munthe kepada awak media, Kamis (09/7/2020).

Kita juga berharap agar Dinas Pendidikan Mentawai betul-betul menerapkan dan mensosialisasikan sistem pendidikan yang sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, terangnya.

"Supaya jangan sampai terjadi setelah sekolah dimulai, justru akan memicu klaster-klaster baru Covid-19 di Kabupaten kepulauan Mentawai," paparnya.

Dalam.hal ini, Dinas Pendidikan harus menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan, supaya bentuk standar protokol kesehatan yang akan diterapkan di sekolah ke depannya berjalan dengan baik,  ucapnya.

Dia  juga menyebutkan,  bila pertemuan tatap muka di sekolah diterapkan, lebih baik harus menggunakan metode shift, agar jaga jarak terkendali dan di terapkan,  kata Jimer.

Jimer menambahkan,  untuk mensosialisasikan pola hidup sehat terhadap anak sekolah apalagi di kalangan anak sekolah dasar kemungkinan akan ada kesulitan nantinya, tukasnya. (ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/