Banyumas – Sejumlah murid kelas 3 dan 4 dari MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mendapatkan bimbingan belajar dari anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Selasa (14/7/2020).

Selain melihat sejauh mana kemampuan baca tulis dan menghafal lagu-lagu perjuangan, Prada Isaka Makatita, salah satu anggota Satgas TMMD dari Kesatuan Kompi B Yonif 405 Surya Kusuma, juga memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah wabah pandemi.

“Saya juga memberikan pengertian kepada mereka tentang pentingnya rajin mencuci tangan untuk mencegah wabah pandemi covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pendampingan belajar mengajar di luar jam pelajaran sekolah itu, dilakukannya untuk memberikan warna lebih di kegiatan non fisik TMMD Reguler. Terlebih di saat mereka diliburkan pihak sekolah terkait pandemi, serta kebijakan Pemerintah Daerah Banyumas.

“Jika mendapatkan jatah lembur malam di pengecoran jalan TMMD, maka pagi atau sore hari saya mendampingi anak-anak tersebut. Begitu mereka terkumpul, saya mendongeng apa saja untuk memotivasi mereka,” tambahnya.

Menurutnya juga, penyampaian materi dengan metode mendongeng sangat efektif dicerna anak seusia mereka.

Ihwah Ciptadi, Kepala Sekolah MI Ma’arif NU 01 Petahunan, sangat mengapresiasi upaya dari Prada Isaka Makatita, karena mengedukasi anak didiknya, khususnya terkait protokol kesehatan, cinta tanah air dan kedisiplinan. (Aan)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/