BREAKING NEWS

04 August 2020

Emak-emak Petahunan Banyumas Sukses Mengantarkan Capaian Jalan TMMD


Banyumas – Gambar merupakan bukti kesuksesan program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, digelar di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dimana sasaran fisik utamanya adalah pembangunan jalan beton usaha tani dan jalan pariwisata menuju air terjun tujuh tingkat “Curug Nangga”. Kamis (23/7/2020).

Mudahnya peralatan kerja improvisasi dari Tim Teknis Satgas TMMD dari Denzibang 1/IV Purwokerto, yaitu talang seng untuk langsir adukan semen pengecoran jalan 1,8 kilometer, juga memicu lebih antusiasnya emak-emak membantu TNI dan warga laki-laki karena kemudahan itu.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, disaat pengecoran jalan selebar 3,75 meter mendekati garis finish tersambung ke Jalan Semingkir, keterlibatan warga tidak berkurang justru semakin bertambah.

“Ibu-ibu dan remaja putri menjadi sering terlibat di pengecoran jalan karena pekerjaan berada di perkampungan. Jelas, ini merupakan semangat warga untuk segera memanfaatkan jalan untuk memperlancar segala aktivitas,” ujarnya.

Terkait progres, diperkirakan dalam satu sampai dua hari kedepan, jalan akan selesai karena tinggal menyisakan 98 meter lagi.

Namun demikian lembur malam tetap diberlakukan karena prinsip jalan semakin cepat jadi juga semakin bagus, sehingga sisa waktu TMMD yang akan ditutup akhir bulan (29/7), bisa digunakan untuk pembenahan, yaitu penutupan bahu beton.

“Tidak masalah jika kaum perempuan ikut kerja bakti pengecoran jalan, namun yang terpenting adalah mereka tetap memperhatikan faktor keselamatan kerja,” imbuhnya. (Aan)

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber