BANYUMAS - Meski sebagian besar TNI anggota Satgas dan warga terkonsentrasi di pembangunan jalan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, finishing jembatan TMMD juga dilakukan.

Jembatan yang ada di Desa Petahunan itu juga merupakan sasaran fisik TMMD Kodim Banyumas. ''Untuk finishing jembatan tidak perlu banyak orang, cukup satu atau dua orang Satgas untuk membantu tukang profesional yang dilibatkan di pekerjaan itu,'' jelas Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi.

Dikemukakan, untuk sasaran fisik jembatan, memang sudah selesai lebih awal, karena memang itu harus ditempuh untuk memperlancar sasaran fisik jalan. ''Jembatan harus jadi terlebih dahulu, baru membangun jalannya,'' jelas Kapten Inf. Subandi. 15/7/2020.

Diketahui, di TMMD Petahunan jajaran Kodim Banyumas melakukan banyak pembangunan. Selain membangun jalan rabat beton sepanjang 1.838 Meter dengan lebar 3,75 Meter dan tinggi 20 Centimeter, TNI juga membangun sebuah jembatan dengan panjang 6 Meter, lebar 2,30 Meter dan tinggi 2 Meter. (Ags)
 
Top
/* Pengunci navbar*/