BANYUMAS - Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmad Fadli mengatakan, diperkirakan ada hampir 75 Hektar sawah milik warganya yang akan terdampak pembangunan  jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas.

Dijelaskan sawah-sawah itu berada di pinggir jalan yang saat ini tengah dibangun TNI melalui TMMD. Untuk pemiliknya banyak warga, karena jarang seorang warga di Petahunan mempunyai sawah hingga melebihi dua Hektar.

''Maksudnya terdampak dalam konotasi positif, yakni setelah jalan TMMD nanti jadi, harga puluhan Hektar sawah itu akan melonjak. Ini tentu akan menggembirakan bagi sejumlah warga saya,'' beber Kades Rohmad Fadli. 12/7/2020.

Ditambahkan, selama ini hamparan sawah di pinggiran jalan itu memang harganya minim. hal itu lantaran, akibat jalan jelek, sehingga akan menyulitkan angkutan untuk mengangkut hasil panen. ''Sebentar lagi sawah-sawah itu akan melonjak harganya, setelah jalan TMMD usai dibangun Tentara,’’ tambah Kepala Desa Rohmad Fadli. (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/