Banyumas – Sasaran non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas terus digeber oleh sejumlah instansi terkait, sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat desa sasaran pembangunan, yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol menyampaikan, untuk penyuluhan atau sosialisasi sebagian besar sudah dilaksanakan, termasuk dari pihak Polresta Banyumas.

Untuk sosialisasi/penyuluhan yang telah terlaksana meliputi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (1/7), Peran RT/RW dalam Kamtibmas (1/7), Sosialisasi UU No. 23 Tahun 2006 tentang Adminduk (2/7), Permodalan dan Perizinan (2/7), Gemarikan (4/7), Pencegahan Penyebaran Covid-19 (6/7), Kesehatan Ibu dan Anak (6/7), Zakat dan Unit Pengumpul Zakat (7/7), Wakaf (7/7), Penyelesaian Peradilan Anak (8/7), Pencegahan Tipikor (8/7), RPJM Des (13/7), Pemberdayaan Masyarakat (13/7), Penanggulangan Hama Pertanian (14/7), Pengelolaan Irigasi (14/7), Pengelolaan Sampah (15/7), dan juga Pakan Ternak Komplit Ruminansia (16/7).

“Untuk yang akan segera dilaksanakan yaitu Pengawasan Keuangan Desa, Tata Kelola Keuangan Desa, Pencegahan Napza, KB Kes, Pola Asuh Anak, Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Yang Baik, dan Tata Cara Pembuatan Peraturan Desa,” ungkapnya.

Selain itu, ada materi Packing dan Pemasaran dari Disperindag Banyumas, serta keterampilan Pengolahan Limbah Plastik dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim Banyumas.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan ada penyuluhan/sosialisasi di bidang lainnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. (Ags/Aan)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/