Banyumas – Pembangunan jalan beton 1,8 kilometer dan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, terus mengalami perkembangan signifikan, yaitu melanjutkan pengecoran di titik 920 meter. Minggu (12/7/2020).

Di hari ke-13 pelaksanaan TMMD ini, peralatan kerja yang dipinjamkan warga setempat masih saja menjadi andalan untuk merampungkan separuh target TMMD tersisa.

Salah satu alat kerja pinjam pakai dari warga setempat adalah pick up milik Iskandar (54).

Dibenarkan Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa mobil bak terbuka milik Iskandar, kini menjadi tulang punggung untuk langsir material skala kecil.

“Mobil bak terbuka pinjaman dari Pak Iskandar sangat membantu sekali menghemat tenaga jika dilakukan secara manual. Mobil itu 24 jam siap digunakan, untuk itulah kita apresiasi kepada Pak Iskandar,” ucapnya.

Menurut Eko juga, apa yang dilakukan lelaki paruh baya tersebut merupakan wujud keberhasilan hadirnya TMMD di Petahunan. Yaitu sedang membangun infrastruktur, namun telah berhasil membangun budaya gotong royong dan kepedulian masyarakat untuk membangun desanya.

“Sekecil apapun yang disumbangkan oleh warga Petahunan demi jalan pertanian dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu, adalah tujuan tersirat hadirnya TMMD membangun kepedulian masyarakat,” imbuhnya. (Aan)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/