Mentawai, Kupasonline -- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kepulauan Mentawai, telah memberikan rekomendasi terhadap penutupan masa sidang pertama dan kedua beberapa waktu lalu.

Saat sidang yang di lakukan yakni  bagaimana upaya menyambut masa New Normal yang sekarang ini berjalan. Pihaknya sudah membuat dan menetapkan Peraturan Daerah dalam penerapan protokol kesehatan yang akan menjadi kebiasaan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam hal ini Ketua Komisi II DPRD Mentawai Juni Arman menyebutkan, bahwa sebelumnya bersama sama telah membuat Peraturan Daerah (Perda) penerapan protokol kesehatan yang menjadi kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sebut Juni Arman, Senin (13/7/2020).

Pada saat ini di harapkan Sosialisai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mentawai dapat menjangkau hingga sampai pelosok Desa. Sehingga seluruh wilayah Mentawai dapat melakukan dan mematuhi protokol Kesehatan demi keamanan diri dan lingkungannya, ucapnya.

"Masa Transisi PSBB tahap IV menuju New Normal, merupakan langkah untuk persiapan menjadi kebiasaan masyarakat dimasa akan datang, khusunya untuk melaksanakan protokol kesehatan," terang Juni Arman.

Ia juga menambahkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 juga memperhatikan dampak ekonomi masyarakat, apalagi yang anaknya hendak kuliah atau masuk sekolah.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus berpikir bagaimana ekonomi tetap berjalan normal," ucapnya.

Juni Arman juga mengajak masyarakat, supaya tetap mengikuti instruksi atau protokol kesehatan pemerintah, apabila saat melakukan pekerjaan sehari-harinya, pungkasnya. (ash)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/