BANYUMAS - Saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka melakukan pengawasan, Ketua Tim Wasev  dari Kodam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos,  MM, merasakan bahwa jalan yang yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, ekstrim.

Ketua Tim Wasev dari Kodam itu berjalan kaki menyusuri sejumlah jalan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang sudah selesai dicor. Ikut mendampingi Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, dan Kepala Desa Petahunan, Rohmad Fadli.

''Saya merasakan sendiri bahwa medan TMMD di Petahunan, terutama di sasaran fisiknya ekstrim. Banyak tanjakan dan turunan tajam, sehingga bagi siapa saja yang terlibat akan menguras tenaga,'' tandas  Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos. 14/7/2020.

Terpisah, Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono mengemukakan, di sasaran fisik pembangunan jalan TMMD Petahunan, selain medannya yang ekstrim, dalam proses pengerjaan muncul banyak kendala, dan terbesar adalah sering hujan. ''Sering turunnya hujan di lokasi TMMD, mengakibatkan pengecoran jalan sangat lamban.'' jelasnya.  (Ags)
 
Top
/* Pengunci navbar*/