BANYUMAS - Terkesan tidak bersahabat sejumlah molen yang digunakan untuk ngecor jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Disaat dibutuhkan untuk ngebut ngecor jalan,  sejumlah mesin molen beberapa kali alami kerusakan. Akibatnya pasokan adukan terlambat, dan membuat para warga yang ikut membantu di pengecoran jalan harus melenggang (tidak bekerja keras -Re).

''Sebetulnya kalau ingin ego, lebih baik mesin molen sering mogok, supaya kerja ngecor bisa santai. Hanya saja mengingat sisa jalan yang harus dicor masih panjang, kami berharap molen-molen itu tidak sering alami gangguan,'' ungkap Catur (45) salah satu warga yang aktif ikut kerja bakti di lokasi TMMD. 15/7/2020.

Terpisah Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, mengatakan, sering rusaknya beberapa mesin molen itu, dikarenakan selama ini digunakan untuk kerja ngebut ngecor jalan.

''Beruntung ada beberapa TNI Satgas yang bisa memperbaiki mesin molen manakala ngadat. Tetapi, bagaimanapun juga rusaknya mesin molen itu tetap menghambat proses pengecoran jalan,'' jelas Babinsa Serka Eko.  (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/