Banyumas – Selaku pengawas dari TNI terhadap pelaksanaan TMMD di Jawa Tengah, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam (Inspektorat Kodam) IV Diponegoro, menyatakan apresiasi atas antusiasnya masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, membantu tugas TNI.

“Melihat sendiri banyaknya masyarakat Desa Petahunan yang membantu di TMMD Reguler ini, saya bangga karena manunggalnya masyarakat dengan TNI sungguh terjadi disini,” ucapnya, di sela-sela pemantauan capaian fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Selasa (14/7/2020).

Samsul Bakhri juga melihat sendiri banyaknya ibu-ibu dan anak-anak yang ikut bekerja bakti ngecor jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di hari ke-15 atau paruh TMMD Reguler.

Tak hanya itu, dirinya juga melihat para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah Ormas, berbaur bersama Satgas TMMD untuk membangun jalan beton setebal 20 centimeter itu.

“Budaya gotong royong seperti inilah yang harus ditanamkan kepada generasi-generasi yang akan datang, karena semangat generasi saat ini untuk memajukan desanya begitu tinggi,” imbuhnya.

Dengan antusiasnya masyarakat Petahunan, dirinya yakin di paruh kedua TMMD Reguler, sasaran fisik utama TMMD tersebut akan selesai tepat waktu dan kualitas. (Aan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/