BANYUMAS - Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi menyatakan, seandainya jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tidak banyak tanjakan, dipastikan progresnya sudah bisa mencapai 70 persen.

''Seandainya saja jalan yang saat ini dibangun Satgas TMMD dengan dibantu warga tidak naik turun dengan tanjakan yang tajam, saya yakin progresnya sudah bisa mencapai 70 persen,'' tandas Kapten Inf. Subandi. 15/7/2020.

Hanya, persoalannya lain, karena jalan di Petahunan  yang saat ini dibangun melalui TMMD, medannya di pegunungan, banyak tikungan dengan tanjakan yang tajam. Sehingga progresnya juga tidak bisa maksimal. 

''Sudah bisa dipastikan jika pembangunan jalan sampai di tanjakan tajam, pengecoran  akan melambat. Karena semua (langsir material maupun adukan) harus dilakukan secara manual. Alat bantu seperti angkong dipastikan tidak bisa dioperasionalkan,'' terang Danramil Kapten Inf. Subandi. (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/