Yang mana daerah kita yang penuh dengan budaya dan warisan yang mesti dilestarikan juga di pertahankan agar tak mudah di lupakan khususnya generasi muda Kabupaten kepulauan Mentawai yang dijuluki "Bumi Sikerei, ucap Ibrani Sababalat. "Juga daerah kita banyak memiliki seni dan budaya dan itu sangat unik serta menarik," tuturnya.


Ibrani juga menuturkan, mencintai warisan leluhur serta budayanya, dapat dilakukan dengan cara menjaga, mencintai dan menghargai, supaya budaya Mentawai tetap terjaga kelestariannya dan dapat dilihat oleh generasi kita nantinya, terangnya.

"Sebagai anak Mentawai, haruslah mencintai warisan leluhur kita dari dulu terkenal dan unik, jangan sampai terlupakan oleh waktu," sebut Ibrani Sababalat selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten kepulauan Mentawai kepada awak media, Kamis (09/7/2020).

Saya  berharap potensi budaya kita tetap di pertahankan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan  di Mentawai itu karena seni budayanya, ucap Ibrani.

Ciri khas satu daerah itu Budayanya, jadi budaya yang dimiliki sudah seharusnya dicintai oleh masyarakat dan generasi muda Mentawai, menjaga supaya budaya itu tetap lestari tidak terkikis oleh budaya asing, bebernya.

Ibrani menyebutkan, Mentawai memiliki adat istiadat dan budaya, serta kesenian yang memiliki nilai-nilai luhur dan tidak bisa di main-mainkan, dan semuanya itu harus kita hormati, sebutnya.

"Adat istiadat,  budaya, serta kesenian daerah yang sangat bernilai tinggi yang  kita miliki seharusnya Generasi muda Mentawai bangga," kata Anggota DPRD Ibrani Sababalat. (*/ash)
 
Top
/* Pengunci navbar*/