BANYUMAS - Tak banyak yang tahu, termasuk para anggota Satgas TMMD jika ada ruas jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berada di bibir tebing.

'"Saya sendiri baru tahu manaka pengecoran jalan sampai di titik, dimana  berada di pinggir tebing yang cukup curam. Semula hak itu tidak mengira, karena memang tidak pernah survei lapangan secara menyeluruh,'' tutur Pratu Azis, salah satu anggota Satgas TMMD. 13/7/2020.

Namun, selaku Babinsa yang desa binaannya Desa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono menyatakan sudah hal betul dengan kondisi seluruh jalan yang dibangun melalui kegiatan TMMD itu. Rinci di titik mana yang ekstrim dan di titik mana yang lokasinya berada di pinggiran tebing.

''Untuk itu saya sering wanti-wanti dengan para anggota Satgas yang datang dari berbagai satuan dimana otomasis tidak hafal dengan medan. Kalau warga di Petahunan sudah hafal betul dengan kondisi jalan ini sehingga mereka sudah pasti akan menyesuaikan,'' jelas Serka Eko (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/