Banyumas – Sebelum berkunjung ke sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) program TMMD dari Inspektorat Kodam (Irdam) IV Diponegoro, menerima paparan Dansatgas TMMD/Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, di Aula Makodim Banyumas, Selasa (14/7/2020)

Letkol Candra, secara transparan memaparkan langsung kepada Pangdam IV Diponegoro melalui Kolonel Infantri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, selaku ketua tim Wasev, bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai dengan yang dilaporkan selama ini kepada Danrem 071 Wijaya Kusuma selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) program TMMD tersebut.

Paparan itu untuk memberikan gambaran secara singkat tentang sejumlah sasaran baik infrastruktur dan non fisik yang telah dan sedang dilaksanakan, sebelum pencocokan langsung ke lapangan yaitu Desa Petahunan.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Samsul Bakhri, mengapresiasi segala kesiapan teknis dan administrasi pembangunan yang sedang berlangsung.

“Paparan singkat dilakukan selain sebagai penyambutan awal, juga untuk memberikan gambaran singkat tentang sumber anggaran dan penggunaannya, capaian, kendala, kondisi sosial ekonomi masyarakat Petahunan, manfaat infrastruktur, termasuk seluruh pihak yang membantu kegiatan TMMD,” ungkap Dansatgas TMMD.

Selain itu disampaikannya, untuk kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan maupun sosialisasi, telah disesuaikan dengan kondisi dan potensi masyarakat setempat yang mayoritas petani, penderes nira kelapa dan getah pinus, serta mengandalkan sektor pariwisata. (Aan)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/