BANYUMAS - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sudah berjalan dua pekan, Seiring dengan itu, warga desa setempat  yang terlibat, ikut kerja bakti, mempunyai banyak keahlian di bidang bangunan.

Seperti halnya ahli membuat adukan dengan komposisi yang pas untuk ngecor jalan, sebagian diantaranya ada yang ahli menjadi operator mesin, molen dan sejumlah keahlian bangunan jalan lainnya.

Kepala Desa Petahunan, Rohmad Fadli mengakui dengan adanya TMMD di desanya dimana banyak warga yang terlibat, utamanya di pembangunan jalan, beberapa warganya mempunyai pengalaman , ilmu baru di bidang pembangunan jalan cor.

''Saya melihat sendiri, beberapa warga sudah lihai membuat adukan dengan komposisi yang  pas untuk mengukur jalan. Bahkan beberapa  diantaranya ada yang sudah lihai menjadi operator mesin molen. Padahal mereka sebelumnya hanya seorang petani yang tidak pernah mengenal hal-hal seperti itu,'' terang Kades Fadli. 15/7/2020.

Untuk itu, lanjutnya, pasca TMMD nanti beberapa warganya layak yang mendapat sertifikat di bidang pembangunan jalan cor. ''Misal sertifikat mahir menjadi operator mesin molen, sertifikat di bidang membuat adukan dengan komposisi yang pas untuk ngecor jalan,'' tambah Kepala Desa Rohmad Fadli.  (Ags)
/>
 
Top
/* Pengunci navbar*/