Banyumas – Itulah ucapan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, saat mengabadikan momen kebersamaan 3 matra TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0710 Banyumas, di titik 600 meter jalan beton TMMD 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Senin (13/7/2020).

“Selain unsur Polri 15 orang dan 10 orang Apem (Aparatur Pemerintahan) Pemkab Kabupaten Banyumas, tulang punggung Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas adalah anggota TNI dari AD, AL dan AU, saya singkat ADALAU,” ujarnya menjelaskan.

Dijelaskannya lebih dalam, untuk pasukan dari AD meliputi anggota dari Yonif 405 Surya Kusuma (55 orang), 3 orang Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari RS. Wijayakusuma (DKT) Purwokerto, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, 10 orang dari Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, dan 4 orang anggota Detasemen Zeni Bangunan (Denzibang 1/IV Purwokerto).

Selanjutnya dari Angkatan Laut yaitu Lanal Cilacap, sebanyak 15 orang, serta Angkatan Udara dari Lanud Wirasaba atau Lanud Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, sebanyak 15 orang.

“Mereka di support puluhan anggota Babinsa dari jajaran Koramil Kodim Banyumas, dan juga sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen,” pungkasnya. (Aan)
 
Top
/* Pengunci navbar*/