Hilang Empat Hari Warga Sirukam Solok diketemukan di Kabupaten 50 Kota

Aisa Dalwita dimobil yang menjemputnya ke Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota untuk dibawa pulang ke Nagari Sirukam Kabupaten...

Aisa Dalwita dimobil yang menjemputnya ke Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota untuk dibawa pulang ke Nagari Sirukam Kabupaten Solok.

Solok, Kupasonline -- Seorang warga Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya sejak Jumat (28/8/2020) petang disekitar kawasan RSU M. Natsir Simpang Rumbio Kota Solok, akhirnya diketemukan dalam keadaan selamat.
    
Aisa Dalwita (21) yang akrab disapa Caca ini, berhasil diketemukan dan kemudian diselamatkan oleh warga Kabupaten 50 Kota yang berjarak sekitar 135 KM dari Kabupaten Solok.
     
Tepatnya dirumah keluarga Yanti di Jorong Tabek Buruak Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
   
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, MSI melalui Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni, SIP kepada media ini di Mapolsek Payung Sekaki di Kubang Nan Duo, Selasa (1/9/2020) mengatakan, Aisa Dalwita dijemput langsung oleh Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam dari Polsek Payung Sekaki Brigadir Yogi S Parno ke rumah keluarga Yanti di Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
   
Selain itu kata Iptu Yenpi Sabareni mengemukakan, dari pihak keluarga Aisa Dalwita juga ada yang ikut mendampingi  menjemput Aisa Dalwita ke Kabupaten 50 Kota, yang berangkat pada Senin (31/8) malam sekitar pukul 21.00 wib dari Sirukam menggunakan kendaraan pribadi.
   
Dan Alhamdulilah kata Iptu Yenpi Sabareni mengemukakan, Aisa Dalwita yang dijemput Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi dan Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam Brigadir Yogi S Parno serta pihak kelurganya itu, sudah selamat  kembali tiba di Sirukam pada Selasa (1/9) pagi sekitar pukul 07.00 wib.
   
" Selanjutnya Aisa Dalwita dibawa pulang dan diserahkan kembali kepada kedua orang tuanya yang tinggal di Jorong Gantiang Nagari Sirukam" tukas Iptu Yenpi Sabareni.
    
Ditempat terpisah, Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi,S.Pd kepada media ini di Sirukam Selasa petang mengatakan, pemerintahan Nagari setempat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada keluarga Ibuk Yanti di Jorong Tabek Buruak Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
   
Juga kepada bapak Ronald yang merupakan Bhabinkamtibmas di Kanagarian setempat kata Wali Nagari Romi Febriandi, yang juga sudah ikut membantu menyelamatkan dan mengamankan keberadaan Aisa Dalwita selama berada di Jorong Tabek Buruak Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
    
Ucapan terima kasih kata Wali Nagari Romi Febriandi mengemukakan, juga disampaikan kepada warga masyarakat Nagari Sirukam, perantau Sirukam di Kabupaten 50 Kota, Pengurus dan Rekan Juang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, Pengurus dan Anggota Satgas Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok dan pihak pihak lainya.
   
Yang namanya tidak dapat disebutkan satu persatu kata Wali Nagari Romi Febriandi, yang juga sudah berperan serta dan saling berbagi informasi.
   
Baik di Grup Whats App pengurus MPC Pemuda Pancasila, Grup Whats App Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, di akun Facebook dan media sosial lainya, begitu mendapat informasi tentang laporan orang hilang atas nama Aisa Dalwita sejak Jumat (28/8).
  
Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi yang juga adalah Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu menyebutkan, kronologis diketemukanya kembali Aisa Dalwita dalam keadaan selamat.
   
Bahwa dari keterangan keluarga Yanti di Kabupaten 50 Kota, penemuan Aisa Dalwita berawal pada Hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020, sekira pukul 18.30 wib.
    
Dimana saat itu, Yanti yang hendak pergi ke Musholla Baitusallam bertempat di Jorong Tabek Buruak Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota, melihat keberadaan Aisa Dalwita yang sedang berjalan sendirian.
   
Pada saat Yanti tengah berjalan menuju Musholla , Aisa Dalwita terus mengikutinya, hingga sampai ke Musholla Baitusallam tersebut.
  
Setibanya di Musholla tersebut, Yanti lalu mengajak Aisa Dalwita untuk mengerjakan Sholat Magrib.

Dan setelah melaksanakan sholat , Yantipun lalu menanyakan asal usul Aisa Dalwita dari mana dan hendak pergi kemana.
   
Kepada Yanti, Aisa Dalwita mengatakan bahwa saat itu ia hendak pulang ke Solok. Setelah sebelumnya, Aisa Dalwita mengaku kepada Yanti, bahwa dirinya bisa sampai di Kabupaten 50 Kota, dengan menumpang kendaraan angkutan umum.
    
Mendengar jawaban bahwa saat itu Aisa ingin pulang ke Solok, Yanti pun lalu menjelaskan bahwa kalau sudah malam mobil angkutan umum tujuan ke Solok sudah tidak ada lagi.
   
Karena merasa iba melihat kondisi Aisa Dalwita dan tak sampai hati  meninggalkan Aisa Dalwita seorang diri disekitar Mushala, lalu Yantipun mengajak Aisa pulang kerumahnya.
    
Setiba di rumah, Yanti kembali menanyakan asal usul Aisa Dalwita. Namun menurut Yanti, jawaban dari Aisa Dalwita saat diajak bercakap-cakap, banyak yang tidak masuk akal dan terkadang terlihat seperti orang linglung.
   
Lalu Yanti pun memposting foto serta indentitas Aisa Dalwita di media sosial.
   
Dengan harapan ada warga masyarakat yang mengenalinya dan bisa menjemput Aisa Dalwita ke rumahnya di Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
   
Hingga akhirnya, ada warga masyarakat di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, yang sempat melihat postingan Yanti tentang Aisa Dalwita di media sosial dan lalu menghubunginya melalui saluran telepon dan juga video call.
    
Dan Alhamdulilah kata Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi mengemukakan, akhirnya Aisa Dalwita yang awalnya dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya sejak Jumat (28/8) akhirnya sudah diketemukan kembali dalam keadaan selamat di Nagari Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota.
   
" Dan sejak Selasa (1/9) Alhamdulilah Aisa Dalwita juga sudah bisa berkumpul lagi bersama kedua orang tuanya di Jorong Gantiang Nagari Sirukam " tutur Romi Febriandi. (jay).


COMMENTS

Berita Terkait

Name

Aceh,45,Advetorial,42,Agam,23,Bali,2,Bangka Belitung,115,Bukittinggi,36,Covid-19,90,Dharmasraya,6,Edukasi,7,Ekonomi,158,Headline,33,Hiburan,14,Hukrim,247,Hukum dan Kriminal,19,Internasional,78,Jakarta,5,Jawa barat,2,Jawa Tengah,16,Jawa Timur,3,Kalimantan Selatan,145,Kampar,51,Kepulauan Riau,8,Kesehatan,55,Kuliner,34,Lifestyle,117,Limapuluhkota,21,Medan,11,Mentawai,154,Nasional,152,Olahraga,89,Opini,84,Padang,117,Padang Panjang,13,Padang Pariaman,11,Papua,1,pariaman,11,Pariwisata,15,Parlemen,200,Pasaman,33,Pasaman Barat,162,Payakumbuh,59,Pendidikan,30,Peristiwa,35,Pesisir Selatan,47,Politik,46,Riau,92,Sawahlunto,45,Sijunjung,81,Solok,109,Solok Selatan,26,Sosial Budaya,1,Sulawesi Selatan,3,Sulawesi Tenggara,12,Sumatera Selatan,31,Sumatra utara,1,Sumbar,516,Tanah Datar,16,Tips dan Trik,1,tmm,1,TMMD,577,TMMD Brebes,261,TMMD Karang Anyar,336,TMMD Kendal,446,TMMD Malinau,433,
ltr
item
KUPASONLINE.COM: Hilang Empat Hari Warga Sirukam Solok diketemukan di Kabupaten 50 Kota
Hilang Empat Hari Warga Sirukam Solok diketemukan di Kabupaten 50 Kota
https://1.bp.blogspot.com/-TYqYGXf8r7o/X05LHT2sZ_I/AAAAAAAABY4/k0q_SXuRETw86eEPC685kgySgpNU9FURACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200901-WA0038.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TYqYGXf8r7o/X05LHT2sZ_I/AAAAAAAABY4/k0q_SXuRETw86eEPC685kgySgpNU9FURACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200901-WA0038.jpg
KUPASONLINE.COM
https://www.kupasonline.com/2020/09/hilang-empat-hari-warga-sirukam-solok.html
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/2020/09/hilang-empat-hari-warga-sirukam-solok.html
true
4972569365485151097
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content