BREAKING NEWS

15 September 2020

Total Pasien Covid-19 Terkonfirmasi hari ini di Mentawai sebanyak 29, orang, Sembuh 8 orang pasien


Mentawai, Kupasonline -- Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas bidang penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar menyatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten kepulauan Mentawai bertambah.

Dengan penambahan  tiga pasien positif Covid-19, daerah Mentawai menjadi zona orenge,  jumlah angka pasien terkonfirmasi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Mentawai menjadi 29 orang setelah sembuhnya pasien 8 orang, 

Sebanyak 29 total pasien positif Covid-19 di Mentawai itu terbagi dari dua cluster yakni di pulau Sipora 18 orang dan di pulau Pagai utara 3 orang. Maka saat ini membuat mentawai masuk dalam kategori zona orange 

Jubir Tim Gugus Tugas bidang penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar saat konferensi pers bersama awak media  mengatakan,  hari ini salah satu di antara  tiga pasien positif covid-19 di Mentawai  saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah sakit kota padang, meski demikian pasien tersebut tetap masuk data pasien Covid-19 di kabupaten kepulauan Mentawai, ungkapnya.

Dikatakan Lahmuddin, pada saat ini pihaknya tengah melaksanakan Tracing terhadap keluarga pasien.

lanjut Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar menambahkan, dimana tiga orang pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini adalah 120751.i laki-laki (50) asal Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora utara, 12098.i (56) perempuan seorang  guru SD Warga Sikakap, Kecamatan Sikakap, 12097.i perempuan (37) guru SD Sikakap, di Kecamatan Sikakap, pungkasnya.

Dengan tak henti-hentinya Lahmuddin menghimbau, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan  meningkatnya kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai saat ini, tegasnya.

"Agar tetap memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, dan mencuci tangan dengan sabun," tukasnya, ,(ash)

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber