BREAKING NEWS

12 September 2020

Upaya Pembangunan Disegala Bidang Dikebut Sawahlunto


Sawahlunto, Kupasonline -- Program pembangunan disegala bidang di Sawahlunto, terus dikebut. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya usulan pemko Sawahlunto, kepada pemerintah pusat guna pembangunan tersebut. 

Walikota setempat Deri Asta, sebut, usulan program  penataan/naturalisasi di Batang Lunto, dan Batang Sumpahan, juga tentang pengelolaan sumber air baku dengan teknologi Solar Sel, telah kita serahkankan langsung kata Deri Asta, kepada Direktur Pengairan dan Irigasi, Abdul Malik Sadat Idris, di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) pada hari Kamis (10/9) di kantor Kementerian tersebut. 

Dikatakannya, bahwa pihak Bappenas RI telah menerima dengan senang hati, segala usulan disampaikan Pemko Sawahlunto. Dalam Ekposenya Direktur tersebut kepada Walikota Deri Asta, beliau Direktur, mengatakan siap memasukkan semua usulan tersebut agar segera ditindak lanjuti. 

Dijelaskan Deri Asta, kepada Direktur, bahwa semua usulan tersebut sangat menunjang pariwisata,guna menjadi andalan di Sawahlunto. 

Sebagaimana kita ketahui pemerintah pusat membantu pembangunan tersebut sesuai dengan kompensasi status Kota Warisan Budaya Dunia Versi Unesco, dan pada saat ini masuk dalam Kawasan Prioritas Pariwisata Nasional (KPPN) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), pungkasnya. (shb)                                  

Sumber Bagian Humas Pemko Sawahlunto.

Share this:

Peristiwa

Parlemen

Pendidikan

Kuliner

Hiburan

Olahraga

Lifestyle

Pariwisata

 
Copyright © 2014 KUPASONLINE.COM. Designed by OddThemes
Redaksi Disclaimer Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber