Event Fashion Show Baju Muslim kota Payakumbuh Tetap Dilaksanakan Dalam Masa Pandemi Covid???

SHARE:

Payakumbuh, Kupasonline - Acara kegiatan Payakumbuh Fashion Show Muslimah yang di adakan oleh dinas Pariwisata provinsi Sumatera Barat denga...



Payakumbuh, Kupasonline - Acara kegiatan Payakumbuh Fashion Show Muslimah yang di adakan oleh dinas Pariwisata provinsi Sumatera Barat dengan gagasan pokok pikiran anggota DPRD provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt Bijo. SPt yang telah dijawalkan sebelumnya di GOR M Yamin Kubu Gadang batal dan pindah ke lokasi GOR Serbaguna Sawah Padang Minggu 22/05/21, hingga menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat kota Randang (Payakumbuh-red) ini, dan dikhawatirkan menularkan virus Corona.


Selanjutnta media mengkonfirmasikan kegiatan tersebut kepada  Nurkhalis Dt Bijo anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.Nurkholis mengatakan bahwa, karena daerah Kubu Gadang zona Orange, tidak diizinkan oleh perangkat kelurahan dan Bapak walikota untuk mengadakan acara di GOR M Yamin, yang berada didepan Rumah Dinas Walikota, karena itu acara ini kami pindahkan ke GOR Sawah Padang,"sebut nya, Minggu (23/05).


Disampaikannya bahwa acara ini sudah beberapakali terundur disebabksn oleh wabah covid yang ada, tapi setelah dapat izin dari pemerintah setempat untuk mengadakan ivent ini baru kita laksanakan di GOR Serbaguna Sawah Padang dengan mengacu kepada Protap kesehatan.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa memang ini dana aspirasinya, dan masyarakat yang mengusulkan dalam rangka mempromosikan daerah serta dalam meningkatkan ekonomi dalam masa pandemi covid ini,ujarnya.


Selanjutnya media mengkonfirmasikan kegiatan ini kepada Kadisparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina melalui HP.Desmon Corina menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dapat restu dari satgas covid,dan karena dia sedang rapat, koordinasi saja melalui panitia pelaksana,ujarnya.


 EO Jihan, mengatakan, alasan pemindahan sebaiknya dikonfirmasi ke Panitia atau dinas Pariwisata prov/ kota, karena kegiatan izin ini sudah melalui satgas Covid 19, Walikota dan Kapolres Payakumbuh,ujarnya.


Sebelumnya dari press relis kehumasan Diskominfo Payakumbuh, Walikota Riza Falepi menegaskan Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 dan/atau faktor resiko yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat.


Ditambahkan Riza, Perda ini juga mewujudkan kesadaran bersama dalam rangka mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19 di daerah dengan melibatkan peran aktif masyarakat, serta memberikan kepastian hukum pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bagi aparatur pemerintah daerah, pemerintah kabupaten/kota, penanggungjawab kegiatan/usaha dan masyarakat.


Lebih lanjut Riza Falepi mengatakan begitu harusnya aturan ditegakkan, sesuai dengan Perda AKB, setiap orang yang melanggar kewajiban menggunakan masker dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) hari atau denda paling banyak Rp.250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Tindak pidana sebagaimana dimaksud hanya dapat dikenakan apabila sanksi administratif yang telah dijatuhkan tidak dipatuhi atau pelanggaran yang berulang.


Kalau ada yang tidak setuju atau marah, trus walikota mau disuruh diam saja ? Jadi serba salah, tidak dilaksanakan perintah Perda salah juga kita, dijalankan salah juga. Jadi mana yang benar ini. Atau mau kita diamkan seperti kasus di India. Dan saya cuma duduk manis aja dirumah. Hasilnya seperti India yang sangat mengerikan, sampai sampai dokter membiarkan kematian menjemput penderita di banyak tempat karena terlalu banyak yang sakit sementara jumlah dokter, alat medis dan daya tampung rumah sakit terbatas.


"Tujuan pemerintah menegakkan aturan adalah mendidik masyarakat, bukan menzalimi. Kita menggiatkan protokol kesehatan dengan terus menegakkan aturan, Kalau ada yang keberatan, silahkan komplain pada yang bikin aturan (Pemprov Sumbar-Red), kita di Payakumbuh menjalankan aturan itu secara mandatory," kata Riza.


Bahkan, kata Riza acara yang mengundang keramaian yang digelar tanpa mematuhi protokol kesehatan bisa dibubarkan. Namun sebaliknya kalau acara dijalankan dengan mematuhi protokol covid kami ijinkan, sesuai dengan edaran Mendagri dan perda AKB. Jadi kalau ada yang menuduh pilih kasih dalam penegakan, hal tersebut tentu dilihat dari sisi pemenuhan protokol covidnya, jangan pukul rata. Ada pertanyaan kok kami dibubarkan atau dilarang sementara tempat lain tidak, bisa jadi hal tersebut persoalan teknis pemenuhan persyaratan protokol covid, jadi bukan tidak boleh asal bisa menjaga tentu boleh.


Pada sisi lain saat ini payakumbuh masih dalam zona orange, kita berharap beranjak ke kuning, jangan sampai merah. Persoalannya makin dekat ke merah maka kerugiannya adalah makin dibatasi pergerakan dan kegiatan kita. Untuk itu jelas tanggung jawab bersama kita untuk menjadikan payakumbuh menuju zona kuning dan syukur kalau bisa hijau. Dengan zona mendekati hijau maka pembatasan kegiatan makin longgar dan kita makin nyaman dan aman.


Terpisah Yendri Bodra Datuak Parmato Alam, selaku tokoh masyarakat Sawah Padang Aua Kuniang dan anggota DPRD kota Payakumbuh, kepada wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Provinsi Sumatera Barat yang telah mempergunakan gedung Serba Guna sebagai lokasi acara kegiatan Fashion Show Muslimah yang sedang berlangsung.


Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh itu, Dt Parmato Alam juga menegaskan jangan sampai timbul claster baru penyebaran Virus corona yang sangat berbahaya itu di Payakumbuh khususnya nagari Aua Kuning, dan kita berharap kepada petugas satgas Covid 19 Payakumbuh agar profesional dan ketat dalam pengawasan protokol kesehatan di lokasi acara tersebut.(Tim)

COMMENTS

Berita Terkait

Nama

Aceh,60,Advetorial,83,aga,1,Agam,363,anak,7,Artikel,163,Babel,22,Bali,12,Bangka Belitung,1168,Banten,338,Batam,1,Bukittinggi,286,Covid-19,699,Dharmasraya,63,Edukasi,7,Ekonomi,539,hea,1,Headline,1350,Hiburan,242,Hukrim,1022,Hukum dan Kriminal,104,Internasional,508,Jakarta,70,Jawa barat,45,Jawa Tengah,259,Jawa Timur,242,Kalimantan Selatan,147,Kampar,51,Kepulauan Riau,512,Kesehatan,427,Kuliner,157,Lampung,8,Lifestyle,730,Limapuluhkota,38,Loker,3,m,1,Makan4,1,Medan,19,Mentawai,666,Nasional,1395,Olahraga,267,Opini,84,Padang,348,Padang Panjang,108,Padang Pariaman,29,Papua,3,Pariaman,56,Pariwisata,47,Parlemen,274,Pasaman,45,Pasaman Barat,223,Payakumbuh,337,Pendidikan,58,Peristiwa,385,Pesisir Selatan,206,Politik,101,Riau,136,Sawahlunto,170,Sijunjung,139,Solo,7,Solok,425,Solok Selatan,134,Sosial Budaya,1,sulawesi barat,6,Sulawesi Selatan,39,Sulawesi Tenggara,12,Sumatera Selatan,39,Sumatra utara,17,sumba,1,Sumbar,1903,Tanah Datar,29,Teknologi,38,Tips dan Trik,309,tmm,14,TMMD Brebes,877,TMMD Karang Anyar,2822,TMMD Kendal,1344,TMMD Malinau,496,
ltr
item
KUPASONLINE.COM: Event Fashion Show Baju Muslim kota Payakumbuh Tetap Dilaksanakan Dalam Masa Pandemi Covid???
Event Fashion Show Baju Muslim kota Payakumbuh Tetap Dilaksanakan Dalam Masa Pandemi Covid???
https://1.bp.blogspot.com/-rqHxWuIwU6E/YKokmY1F5WI/AAAAAAAALeA/kdtE_9y4CxEqKBC_bCH9Z61yVlE4TmiGQCLcBGAsYHQ/s320/7E7F1CE7-A2F0-47DF-946E-7FB9EF39191E.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-rqHxWuIwU6E/YKokmY1F5WI/AAAAAAAALeA/kdtE_9y4CxEqKBC_bCH9Z61yVlE4TmiGQCLcBGAsYHQ/s72-c/7E7F1CE7-A2F0-47DF-946E-7FB9EF39191E.jpeg
KUPASONLINE.COM
https://www.kupasonline.com/2021/05/event-fashion-show-baju-muslim-kota.html
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/
https://www.kupasonline.com/2021/05/event-fashion-show-baju-muslim-kota.html
true
4972569365485151097
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content